Beranda Citizen Journalism Oi Ternate Gelar Muskot I, Aklamasi Ibenk Pimpin Oi...

Oi Ternate Gelar Muskot I, Aklamasi Ibenk Pimpin Oi Ternate

562
0
BAGIKAN
Musyawarah Oi Ternate di Pantai Sulamadaha Ternate

GN-TERNATE, Pengemar Iwan Fals di kota Ternate kini memiliki wadah khusus dalam melakukan aktivitas bersama maupun

komunikasi setelah 8 Badan Pengurus Kelompol (BPKel) Oi di kota Ternate mengelar Musyawarah Kota (Muskot) pertama, berlokasi di kawasan wisata pantai Sulamadaha, Kecamatan Pulau Ternate, kota Ternate Maluku Utara.

Pembentukan BPK Oi Ternate berdasarkan hasil Muskot yang dihadiri oleh 8 BPKel Oi di Ternate diantaranya, BPKel Oi Orang Pinggiran, Oi Jurnalis, Oi Pondok Gede, Oi Bongkar, Oi, Tumbal Fals, Oi Timur Jauh, Oi Condet serta Fals Generation pada Minggu (22/1) kemarin.

Photo Bersama Usai Muskot

Presidium Sidang Muskot I BPK Oi Ternate, dipimpin oleh M Rahmi Husen sebagai sesepuh penggemar dan pencinta Iwan Fals itu, akhirnya memilih secara aklamasi Fadli sebagai Ketua BPK Oi Ternate periode 2017 – 2019 setelah 8 BPKel Oi di Ternate tu menyepakati tata tertib pemilihan BPK Oi Ternate.

“Perjalanan secara bertahap yang kita lakukan juga tidak terlepas dari dukungan teman-teman BPKel Oi di Ternate dan secara khusus kepada sesepuh kami, Bung Rahmi Husen, untuk itu kami mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga dan kami berharap dengan terbentuknya BPK Oi Ternate, apa yang kita cita-citakan untuk melahirkan BPW Oi Maluku Utara akan terwujud,” ungkap ketua Panitia Muskot BPK Oi Ternate, Sudirman Marsaoly dari BPKel Orang Pinggiran.

Ketua BPKel Oi Jurnalis, Nasarudin Amin, mengaku bangga dengan pelaksanaan Muskot Oi Ternate. Apalagi, pada pelaksanaan Muskot yang pertama, Oi Ternate langsung menggelar bakti sosial dengan melakukan bersih-bersih pantai di kawasan wisata pantai Sulamadaha. “Ini adalah sebuah langkah awal yang baik bagi pengurus Oi Ternate, karena langsung action dengan kegiatan bakti sosial bersih-bersih pantai,” kata Nasarudin.

Sementara ketua terpilih BPK Oi Ternate, Fadli mengajak seluruh anggota Oi Ternate untuk bekerja secara bersama guna membangun BPK Oi Ternate dalam kegiatan sosial, sesuai dengan visi misi yang diusung organisasi Oi. “Kebersamaan kita bersama sejak awal semoga mampu membawa Oi Ternate untuk selalu hadir dalam kegiatan sosial kemasyarakatan sebagaimana visi misi Oi. Saya berharap seluruh anggota Oi kota Ternate untuk bersama-sama mendukung program-program yang telah ditetapkan oleh BPK Oi Ternate baik bakti sosial maupun kegiatan-kegiatan kemanusiaan lainnya.  Saya berharap teman-teman Oi Ternate untuk selalu dalam kebersamaan,’ kata Ketua BPK Oi Ternate yang akrab disapa Ibenk.

Untuk diketahui, perjalanan BPK Oi Ternate hingga terbentuk pada tanggal 15 Januari 2017 sejak lama telah dilakukan dan embrio awalnya mampu diwujudkan dengan pembentukan BPKel Oi Tumbal Fals, Oi Pondok Gede, Oi Fals Generation, Oi Condet, Oi Orang Pinggiran serta Oi Jurnalis di kota Ternate. (***