Beranda Maluku Utara Rabu Esok Walikota Ternate Lantik 80 Pejabat eselon II Dan ...

Rabu Esok Walikota Ternate Lantik 80 Pejabat eselon II Dan III

459
0
BAGIKAN
Pelantikan pejabat Yang Dilakukan Baru-baru ini

GN-Ternate, Rabu esok (18/01/17)  Walikota Ternate  HI. Burhan Abdurrahman kembali melantik pejabat  eselon II, III dilingkup pemerintah Kota Ternate (Pemkot). Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Kota Ternate Junus Yau kepada wartawan Selasa (17/1) mengatakan, “besok hari rabu  Walikota  melantik  9 pejabat eselon II ditambah dengan kepala sekolah TK, SD dan SMP, total pejabat yang akan dilantik pada hari rabu esok  sebanyak  80  orang lebih”, Jelasnya.

Lanjut Junus, “Khusus pejabat eselon II  yang akan dilantik  adalah pejabat yang dilelang kemarin sebanyak  9 orang  minus Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil), karena untuk Dukcapil kata dia, harus mendapat  rekomendasi  Gubernur  disampaikan ke Menteri Dalam Negeri (Mendagri), dan hari ini (selasa-red)  diajukan ke  Gubernur Malut  dan dalam waktu dekat rekomendasi dikeluarkan dan akan diteruskan ke Mendagri”, Jelasnya.

Untuk pelantikan kepala sekolah sendiri tambah dia, “ada yang dikukuhkan, kemudian ada yang dipromosi dan ada juga yang  Plh di  defenitifkan,  banyak didominasi oleh Plh yang didefenitifkan, dan jumalah kepala sekolah yang  dilantik pada rabu  sebanyak  60 orang lebih. Untuk eselon III dan IV yang masih tersisa akan diselesaikan pada minggu depan antara lain, Disperindag, Disnakers, Dinkes, Dinas Parawisata” , jelasnya.

“Untuk pejabat eselon II yang dilantik pada hari ini tidak lagi ada masalah, karena tahapan lelang sudah dilewati dan sudah  ada rekomendasi dari  Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dan rekomendasi KASN itu  ada tiga nama yang lolos seleksi  tapi diberikan kewenangan kepada walikota untuk memilih salah satu dari tiga nama itu untuk dilantik sebagai  Kepala Dinas (Kadis), karena itu hak preoregatif  walikota, yang jelas yang ikut lelang itu yang akan dilantik”  tutupnya. (NN)