Beranda Citizen Journalism Oi Ternate Siap Berkarya

Oi Ternate Siap Berkarya

420
0
BAGIKAN
Oi Ternate

GN-Ternate, Pasca Musyawarah Kota (Muskot) Oi kota Ternate, Badan Pengurus Kota (BPK) Oi kota Ternate, akan menggelar Rapat Kerja Kota (Rakerkot) periode 2017-2021. Rakerkot yang rencananya akan diselenggarakan pada Minggu (29/1) akhir pekan mendatang, dilakukan demi berjalanannya roda organisasi ormas Oi di Kota Ternate.

Ketua BPK Oi Ternate, Ibenk kepada sejumlah wartawan usai menggelar rapat persiapan Rakerkot menyatakan, pelaksanaan Rakerkot ini untuk menyusun rencana kerja masing-masing bidang dalam kepengurusan Oi Ternate periode 2017-2021. “”Setelah BPK terbentuk,kita langsung menggelar Rakerkot untuk membahas rencana kerja bidang-bidang untuk 4 tahun kedepan,” kata Ibenk di sekretariat Oi Jurnalis bilangan Salero Ternate Utara, Jumat (20/1) tadi malam.

Menurutnya, berdasarkan hasil Muskot, struktur Kepengurusan BPK Oi Ternate terdiri dari, Ketua, Sekretaris, Bendahara, Humas serta bidang-bidang diantaranya, Bidang Data, Informasi & Komunikasi, Bidang Seni, Budaya & Olahraga, Bidang Pendidikan dan Pelatihan, Bidang Niaga & Perekonomian Bidang Lingkungan Hidup serta Bidang Kerohanian & Sosial.

Implementasi hasil dari Rakerkot tersebut, kata Ibenk, Oi Ternate akan langsung melakukan pengabdian kepada masyarakat dan anggota Oi sendiri, “jadi program kerja kita itu, lebih banyak bersentuhan langsung dengan masyarakat, kami berharap Oi selalu memberikan dampak positif di tengah-tengah masyarakat. Oi ada untuk masyarakat kota Ternate” ujar Ibenk sembari merinci sejumlah program sosial kemasyarakatan yang akan dilaksanakan.

Dia berharap, dalam pelaksanaan Rakerkot nanti, ketua-ketua bidang dapat memberikan masukan terkait kegiatan dan rencana kerja yang sesuai visi misi ormas Oi sehingga masyarakat kota Ternate dapat merasakan dampak positif dari kehadiran Oi di kota Ternate. “Setelah Rakerkot, pihak pengurus akan membuatkan agenda program kerja jangka pendek, jangka menengah dan jangka panjang BPK Oi Ternate, ada program menarik yang kami cetuskan untuk kepentingan masyarakat dan anggota Oi, seperti bidang Lingkungan Hidup, akan melaksanakan program Orang Indonesia Peduli Sampah, program ini sudah kita laksanakan sebelum Muskot  dan masih banyak lagi program-program unggulan lainnya yang bersentuhan langsung dengan masyarakat”, ungkap Ibenk yang didampingi sejumlah pengurus BPK Oi Ternate.

Terkait legalitas ormas Oi Ternate, Ibenk menjelaskan, setelah BPK Oi Ternate memperoleh rekomendasi dan SK dari Badan Pengurus Pusat (BPP) Oi, maka pihaknya akan langsung mendaftarkan diri pada Kesbangpol kota Ternate. “Kami masih menunggu rekomendasi dan SK dari BPP. Setelah kita terima, tentu kita akan langsung mendaftar ke Kesbangpol untuk mendapat legalitas dari pemerintah kota,” ungkapnya.

Meski telah lama berdiri, Oi Ternate baru kembali beraktifitas pada awal tahun 2017 ini, setelah sejumlah pencinta dan penggemar Iwan Fals di Ternate melaksanakan Muskot pada akhir pekan lalu. (***)