Beranda Hukrim Tes Urine Dua Anggota Polisi Diduga Positif Narkoba

Tes Urine Dua Anggota Polisi Diduga Positif Narkoba

260
0
BAGIKAN
Tes urin yang dilakukan oleh Polda Malut

GN-Ternate, Dua anggota polisi Polda Maluku Utara (Malut) di duga positif  menggunakan narkoba. Hal ini diketahui saat keduanya mengikuti tes urine yang dilaksanakan secara mendadak oleh Bid Dokes Polda Malut dan di awasi langsung oleh Kapolda Maluku Utara, Brigjen Pol Tugas Dwi Apriyanto.

Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol Drs. Tugas Dwi Apriyanto, saat diwawancarai wartawan membenarkan,  Tes urine yang di lakukan di Mapolres Ternate itu, terdapat dua anggota polisi yang positif menggunakan narkoba, dua anggota yang diduga positif menggunakan narkoba yakni, Aiptu M dan Brigpol SS.

“Untuk itu akan didalami kedua anggota tersebut, kelanjutannya kita belum tahu keputusan terhadap dua anggota tersebut, apakah direhabilitasi atau disidang etik karena terindikasi sebagai pemakai,” ujarnya.

Orang nomor satu di Polda Malut itu menambahkan, tes urine tersebut dapat dilakukan di seluruh jajaran Polda Malut sehingga pemberantasan narkoba di internal Polda Malut dan jajaran dapat dilakukan.

Ditahun 2017 ini pemberantasan narkoba itu betul-betul dilakukan di seluruh jajaran Polres di Maluku Utara. Tes urine tersebut dilakukan kepada 44 anggota Polisi. HI