Beranda Maluku Utara 164 Orang PNS Di Lantik Hari Ini

164 Orang PNS Di Lantik Hari Ini

230
0
BAGIKAN
Pelantikan Yang dilakukan Pagi Tadi (Jumat 27/01/17)

GN-Ternate,   Sekretaris Daerah kota Ternate M Tauhid Soleman, Jumat (27/1) pagi, kembali melantik 164 pejabat struktural pada Eselon III dan IV di lingkup Pemerintah kota Ternate.

Acara pengambilan sumpah/janji jabatan dan pelantikan yang dilakukan di aula kantor Walikota itu, turut di hadiri oleh sejumlah pimpinan SKPD di lingkup Pemkot Ternate, para camat dan lurah serta sejumlah keluarga pejabat yang dilantik.

Tanda Tangan Berita Acara Pelantikan

“Proses pelantikan merupakan hal yang biasa dan wajar dalam mutasi ataupun promosi  suatu jabatan yang mengikuti kriteria-kriteria sebagai Aparatur Sipil Negara,”ungkap Sekretaris Daerah kota Ternate, M Tauhid Soleman dalam sambutannya.

Ia meminta kepada para pejabat yang dilantik untuk meningkatkan kinerja dan etos kerja atas kepercayaan yang diberikan di atas pundaknya.

 

“Saudara-saudara dibaratkan sebagai prajurit tempur yang berada pada garis terdepan dalam melayani masyarakat, karena itu, siapkanlah berbagai amunisi perang dengan belajar, belajar dan terus belajar,” kata Tauhid di hadapan pejabat yang baru diambil sumpahnya.

Suasana Pelantikan

Orang nomor tiga di kota Ternate ini kembali mengingatkan agar kepercayaan yang diberikan dapat dilaksanakan dengan baik serta dengan penuh rasa tanggung jawab dalam menjalankan pekerjaan sesuai dengan tugas pokok dan fungsi dalam lingkup kerja masing-masing.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) kota Ternate, Yunus Jau, usai prosesi pelantikan mengatakan, pelantikan ini merupakan impelementasi dari Peraturan Pemerintah nomor 18 tahun 2016 tentang organisasi perangkat daerah.

“Ini merupakan implementasi dari PP nomor 18 tahun 2016 tentang OPD,” kata Junus. Menurutnya, pelantikan yang baru saja dilaksanakan merupakan pelantikan tahap akhir untuk OPD, “itu yang terakhir untuk perangkat SKPD, nanti berikut baru akan ada pengukuhan dan pelantikan para Camat dan Lurah,” ungkap Junus yang mengaku belum menjadwalkan proses pengukuhan dan pelantikan untuk para Camat dan Lurah di kota Ternate. (bento)