Beranda Halmahera Selatan Kodim Labuha Berangkatkan Tokoh Agama

Kodim Labuha Berangkatkan Tokoh Agama

173
0
BAGIKAN
Para Tokoh Agama Yang Diberangkatkan

GN-Labuha,  Kodim 1509 Labuha memberangkatkan para tokoh agama Islam  dan Kristen. Tokoh agama Islam di berangkatkan umroh sementara tokoh agama Kristen di berangkatkan wisata rohani. Para tokoh agama ini berasal dari Kabupaten Pulau Taliabu.

Adapun para tokoh agama tersebut terdiri dari 6  tokoh  Muslim dan 2  tokoh Nasrani yang berasal dari berbagai profesi dan latar belakang berbeda yang didampingi oleh seorang Prajurit pendamping serta bergabung dengan perwakilan dari wilayah Kodim 1504/Ambon.

Rombongan tersebut saat ini tengah berada di Bandara Internasional Sukarno Hatta Tangerang Banten yang siap diberangkatkan malam (27/01/17) ini ke Tanah Suci Mekkah dan Jerussalem. Nampak wajah berseri penuh kebahagiaan dari para peserta dan pada saat ditemui oleh awak media mereka mengaku bersyukur dan berterimakasih kepada Bapak Pangdam XVI/Ptm dan Kodim Labuha atas kesempatan yang diberikan untuk melaksanakan ibadah umroh dan wisata rohani.

Sementara itu ditempat terpisah Dandim 1509/Labuha Letkol Inf.  Jhoni Widodo, S.Sos menyampaikan bahwa pemberangkatan tersebut merupakan Program dari Pangdam XVI/Pattimura sebagai bentuk apresiasi kepada para tokoh agama yang turut membantu dalam menjaga keharmonisan antar umat beragama di wilayah Kabupaten Pulau  Taliabu.

Dengan harapan para tokoh agama tersebut dapat membawa pengaruh positif serta dapat menceritakan langsung pengalaman spiritualnya selama melaksanakan Ibadah dan menyampaikan pesan persatuan dalam kebhinnekaan kepada seluruh umat yang berada di Kabupaten Pulau Taliabu sehingga akan tercipta masyarakat yang dapat saling berdampingan serta memiliki sikap toleransi yang tinggi. (Penrem 152/Bbl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

thirteen + two =