Beranda Maluku Utara Kodim Tidore Ikuti Karya Bhakti Pembersihan Kali Mati

Kodim Tidore Ikuti Karya Bhakti Pembersihan Kali Mati

246
0
BAGIKAN
Kerja Bhakti Yang Dilakukan Jumat Pagi

GN-Tidore, Jajaran Kodim Tidore ikuti kegiatan Karya Bhakti pembersihan kali mati di Kelurahan Indonesiana Kota Tidore Kepulauan (27/01/17).

Dalam kegiatan tersebut yang turut dihadiri Wakil Walikota Tidore M. Senen, SE, Kasdim 1505/Tdr Mayor Inf Agus Erianto dan Pimpinan SKPD Kota Tikep  serta diikuti Para Prajurit Kodim 1505/Tdr, Polres Tidore dan pegawai Pemkot Tikep dengan jumlah 700 orang melaksanakan karya bhakti pembersihan meliputi sampah maupun gundukan pasir pendangkalan sepanjang kali mati tersebut.

Meskipun area yang menjadi target pembersihan cukup luas dan terbilang sulit namun karena kerjasama dari seluruh komponen serta manajemen pembagian sektor yang baik sehingga pekerjaan tersebut dapat selesai sebelum pukul 11.00 Wit.

Sementara itu ditempat terpisah Dandim 1505/Tidore Letkol Inf.  Harrisal Ismail Subing menyampaikan bahwa kegiatan yang digagas oleh Walikota Tidore tersebut merupakan bentuk mengantisipasi terjadinya bencana alam banjir maupun penyakit yang ditimbulkan akibat tumpukan sampah, terlebih pada musim penghujan seperti saat ini sehingga segala hal buruk tersebut dapat dihindari, prinsipnya lebih baik mencegah daripada mengobati, selain itu hal tersebut juga sejalan dengan Program Pangdam XVI/Ptm yaitu “Jumpa Berlian” yang berarti Jumat Pagi Pembersihan Lingkungan, yang memang biasa kita lakukan baik di lingkungan perkantoran, asrama maupun lingkungan lainnya. (Penrem 152/Bbl)