Beranda Maluku Utara Basmi Sampah Ala Komunitas Sadar Sampah Kota Ternate

Basmi Sampah Ala Komunitas Sadar Sampah Kota Ternate

927
0
BAGIKAN
Aksi Bersih-bersih sampah yang di lakukan tadi pagi (28/01)

GN-Ternate, Aksi basmi sampah saat ini giat di lakukan Komunitas Sadar Sampah. Beranggotakan 750 orang yang tersebar di 50 kelurahan yang berada di Kota Ternate. Aksi bersih-bersih sampah terus dilakukan.

Pagi tadi sabtu (28/01/17) pukul 08.00 wit, pembersihan sampah dilakukan di 20 titik yang berada tepat di belakang Mall  Jatiland Ternate.

Sampah Yang berhasil Ditemukan, diangkut dengan truk

Kegiatan sadar sampah di gagas oleh Dinas kelautan dan Perikanan Kota Ternate bersama Bidang Pengawasan Sumberdaya Kelautan dan Perikanan, serta Komunitas Sadar Sampah Kota Sampah Ternate dengan Pol Airut Polda Malut, Dandim 5012 serta Komunitas FIKMA-THP UMMU.

Kurang lebih 4 jam, sampah plastik, sampah rumah tangga, dan karung bekas  berhasil diangkut  dari laut. Empat kendaraan jenis  truk di kerahkan untuk mengangkut sampah yang berhasil dikumpulkan.

Iskandar Abdurahman Ketua Komunitas Sadar Sampah pada Gamalamanews.com mengatakan, “kerja sama ini digagas oleh komunitas sadar sampah mengandeng komunitas-komunitas yang terlibat untuk secara bersama-sama membersihkan sampah di Kota Ternate, target kami 2018 nanti Ternate bebas dari sampah”, jelasnya.

Sampah yang berhasil diangkut dari laut

Aksi bersih-bersih sampah selanjutnya akan dilakukan  di Kelurahan Bastiong Karance pada tanggal 5 Februari 2017 mendatang. Saat ini komunitas sadar sampah sudah menghimpun 30 komunitas yang berada di kota Ternate dan akan bergerak bersama-sama memberantas sampah di Kota Ternate.(Dw)