Beranda Citizen Journalism Sekolah di Ternate Bakal Terapkan Kurikulum P4GN

Sekolah di Ternate Bakal Terapkan Kurikulum P4GN

256
0
BAGIKAN
Kepala BNNP Maluku Utara, Kombes Pol Richard M. Nainggolan bertemu dengan Kepala Dinas Pendidikan Kota Ternate, Ibrahim Muhammad, rabu (1/2)

GNTernate, Kepala Bandan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Maluku Utara, Kombes Pol Richard M. Nainggolan didampingi Kepala Bidang Berantas, rabu (1/2) bertemu dengan Kepala Dinas Pendidikan Kota Ternate, Ibrahim Muhammad. Dalam pertemuan dua pejabat ini, guna membahas kurikulim  Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di sekolah-sekolah.

Kepala BNNP Malut, Kombes Pol. Richard M. Nainggolan  berinisiatif untuk membahas kembali hal tersebut bersama kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kota Ternate, setelah beberapa pekan lalu bertemu Walikota Ternate, Burhan Abdurahman membahas hal yang sama.

Pembahasan pengayaan kurikulum, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) ini terkait teknis pelaksanaan yang akan dilaunching di sekolah tingkat PAUD, SD dan SMP di kota Ternate.

“Pengayaan kurikulum P4GN ini penting dalam mengurangi angka penyalahgunaan narkoba yang sekarang berkisar 4 jutaan di Indonesia,” bebernya.

Lebih lanjut dikatakan, jika anak dari pendidikan dasar sudah paham akan bahaya narkoba maka diharapkan mereka punya daya tangkal yang kuat dan berani menolak jika diajak temannya menyalahgunakan narkoba.

Dikatakan juga, anak-anak ini pada saatnya akan menempuh pendidikan yang lebih tinggi di bidang luar dan mereka harus dibentengi dengan bekal yang cukup termasuk pendidikan agama.

Pengayaan kurikulum  P4GN ini juga sejalan dengan program walikota Ternate untuk pembentukan karakter siswa dan ditanggapi serius Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Ternate, Ibrahim Muhammad. “Sebelum dilaunching harus disiapkan modul, Bimtek dengan para guru serta simulasi di setiap sekolah. Selanjutnya jika sudah berjalan akan menjadi materi yang diujikan pada saat ujian sekolah,” kata Ibrahim.

Disepakati dalam pertemuan ini juga regulasinya pengayaan kurikulum P4GN ini akan bersandar pada peraturan walikota, sehingga wajib dilaksanakan sekolah di kota Ternate.

“Kami akan secepatnya membentuk tim di Diknas Kota untuk agenda penting ini,” tegas Ibrahim menutup pertemuan tersebut. (HI/ZZ)