Beranda Pojok Ternate BPK Oi Ternate Jajaki Kerjasama Dengan IKM

BPK Oi Ternate Jajaki Kerjasama Dengan IKM

148
0
BAGIKAN

GN-TERNATE, Ketua Bidang Niaga BPK Oi Kota Ternate, Fadriah Syuaib mengatakan BPK Oi Kota Ternate tengah menjajaki kerjasama dengan sejumlah Industri Kecil Menengah (IKM) di Kota Ternate. Hal ini sebagai upaya memaksimalkan perannya dalam melakukan pemberdayaan, baik secara internal maupun untuk masyarakat.

“Intinya, keberadaan Oi diharapkan mampu melakukan sebuah hal positif dalam membangun Kota Ternate,” ujar Fadriah sebagaimana rilis yang diterima GamalamaNews.com, Minggu (12/02)

Salah satu model pemberdayaan yang saat ini digagas BPK Oi Kota Ternate, yakni program kerjasama dengan sejumlah pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) di Kota Ternate. Kerjasama ini dalam bentuk pengembangan usaha.

“Sekaligus memaksimalkan peranan ormas Oi dalam memberdayakan anggota dan masyarakat Kota Ternate pada umumnya. Kita sudah merumuskan bentuk kerjasamanya, tinggal kita koordinasikan dengan anggota Oi kelompok untuk menetapkan pelaksanaan kerjasama tersebut,” kata Fadriah.

Fadriah juga mengemukakan, program kerjasama yang digagas Oi kota Ternate, merupakan sebuah implementasi dari visi dan misi ormas Oi. Disebutkan dalam AD/ART Oi pada bab V pasal 8, menyatakan untuk mewujudkan maksud dan tujuan, Oi melakukan usaha-usaha, yakni menghimpun dan membina anggota Oi dan masyarakat pada umumnya melalui kegiatan yang bersifat kreatif, edukatif, rekreatif, dalam rangka menumbuhkan idealisme,” paparnya.

Ia berharap, kerjasama ini segera terealisasi sehingga program pemberdayaan terhadap UKM di Kota Ternate dapat segera terwujud, sesuai visi dan misi ormas Oi. “Bukan hanya pada bidang Niaga. Namun juga program Oi meliputi bidang sosial, olahraga, pendidikan dan ahlak,” pungkasnya. (bento/*)