Beranda Citizen Journalism Babinsa Foyatobaru Bagikan 1000 Bibit Kayu Putih Kepada Kelompok Tani

Babinsa Foyatobaru Bagikan 1000 Bibit Kayu Putih Kepada Kelompok Tani

229
0
BAGIKAN
Babinsa Foyatobaru Bagikan 1000 Bibit Kayu Putih Kepada Kelompok Tani. Foto : Istimewa

GN-Halsel,   Dalam rangka Program Emas Hijau, jajaran Koramil 1509-06/Saketa membagikan sejumlah 1.000 bibit pohon kayu putih kepada Gapoktan Desa Foyatobaru Kecamatan Gane Timur Halmahera Selatan (14/02/2017).

Pemberian bibit pohon Kayu Putih sendiri diserahkan secara langsung oleh Babinsa Desa Foyatobaru Serka Antonius Gamkonora kepada Kepala Desa Bapak Dapri Ngongare untuk disalurkan kepada Gabungan Kelompok Tani (GAPOKTAN) “Marahai”. Bibit pohon kayu putih tersebut direncanakan akan ditanam di daerah-daerah kering dan tandus karena jenis kayu putih cocok di vegetasi lingkungan tersebut.

Sementara itu ditempat terpisah Dandim 1509/Labuha Letkol Inf Jhoni Widodo saat ditemui awak media diruang kerjanya menyampaikan bahwa kegiatan pemberian batuan bibit pohon kayu putih tersebut merupakan bagian dari Program Emas Hijau yang bertujuan selain untuk merehabilitasi lingkungan sehingga menjadi lebih asri juga kita bertujuan untuk mengalihkan kegiatan yang selama ini dilokasi tersebut masyarakat sering beraktifitas melakukan penyulingan minuman keras jenis cap tikus kita alihkan menjadi penyulingan minyak kayu putih sehingga hal tersebut akan memberikan dampak yang lebih positif juga dapat menjadi salah satu penghasil minyak kayu putih yang akan menunjang perekonomian masyarakat maupun daerah. (Penrem 152/Babullah)