Beranda Citizen Journalism Serap Aspirasi Nelayan, KNPI Kota Ternate Dan Dinas Perikanan Kota Ternate Lakukan...

Serap Aspirasi Nelayan, KNPI Kota Ternate Dan Dinas Perikanan Kota Ternate Lakukan Sarasehan Dengan Masyarakat Nelayan

212
0
BAGIKAN
Serap Aspirasi Nelayan, KNPI Kota Ternate Lakukan Sarasehan Dengan Masyarakat Nelayan

GN-Ternate, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI)  Kota Ternate bekerja sama dengan Dinas Perikanan Kota Ternate melakukan Pertemuan dengan Masyarakat Pesisir di Kelurahan Jambula dan Kastela, pertemuan ini di gagas Oleh pengurus KNPI Kecamatan Pulau Ternate yang di ketuai oleh Ekal Fahmi Kapita. Kegiatan Sarasehan Gagasan ini bertujuan untuk menyerap aspirasi masyarakat nelayan secara langsung.

Ternate secara geografis adalah daerah pesisir, hal ini yang membuat sebagian besar masyarakat Ternate bergantung hidup di laut. Dalam keseharian, Masyarakat selalu menangkap ikan. Sehingga Pemerintah Kota Ternate menjadikan perikanan sebagai program sub-sektor prioritas untuk pembangunan selain sektor pariwisata dan perindustrian.

Hal ini langsung direspon oleh Komite Nasional Pemuda Indonesai (KNPI) Kota Ternate karena sesuai dengan visi misi KNPI.

KNPI Kota Ternate di bawah kepemimpinan  Imanullah Muhammad,  memproritaskan program-program yang bersentuhan langsung dengan pemuda yang bergerak di sub sektor perikanan agar terjadi peningkatan pendapatan perkapita di kalangan nelayan.

Kepala Dinas Perikanan Kota Ternate Ruslan Bian dalam pertemuan ini menyampaikan bahwa, kegiatan seperti ini jarang sekali dilakukan.  “sebagai Kepala Dinas Perikanan saya mengapresiasi kegiatan yang di lakukan oleh KNPI Kota Ternate. kegiatan ini harus terus di lakukan sebagai upaya untuk menyerap aspirasi secara langsung dari nelayan”, ungkapnya.

Sementara itu Ketua KNPI kota Ternate Imanullah Muhammad dalam Pertemuan tersebut mengatakan bahwa, dengan adanya program yang terstruktur sampai ke tingkat Kecamatan Seperti ini kami bisa tahu apa yang terjadi dan di hadapai nelayan  di Kota ternate. “KNPI akan memperjuangkan kepentingan masyarakat nelayan di  Kelurahan Jambula dan Kastela” Tutur Imananullah.

Ketua KNPI Kecamatan Pulau Ternate, Ekal Fahmi Kapita juga mengatakan bahwa kegiatan sarasehan gagasan yang di lakukan ini sebagai tujuan menyerap aspirasi masyarakat nelayan. “Sebagai lembaga kepemudaan KNPI harus menunjukan perannya lebih nyata sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat”. Tutup Ekhal.HI/EFK

Tinggalkan Balasan