Beranda Advetorial STQ Ke 26 Di Buka Walikota Ternate

STQ Ke 26 Di Buka Walikota Ternate

381
0
BAGIKAN

GN-Ternate, 74 orang berlomba dalam Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Tingkat  Kota Ternate  ke 26  tahun 2017  yang diselenggarakan di Gedung Duafa Center Ternate jalan Sultan Djabir Syah Ternate Tengah.

Ke 74 peserta  ini berasal dari  7 kecamatan diwilayah Kota Ternate yakni Kota Ternate, Ternate Tengah, Ternate Selatan, Pulau Ternate, Pulau Moti, Pulau Hiri dan Batang Dua. Dalam kesempatan itu, Walikota Ternate DR. H. Burhan Abdurahman SH.MM, membuka secara resmi perlombaan STQ  yang dilaksanakan kurang lebih tiga  hari (14 Februari – 17 Februari 2017).

Tim juri dalam lomba STQ tingkat Kota Ternate ke 26 tahun 2017

Dalam acara pembukaan STQ tersebut hadir sejumlah SKPD Kota Ternate,  Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Ternate, Kementerian Agama Kota Ternate, Rektor Universitas Khairun Ternate, dan sejumlah pejabat lainnya.

STQ ke 26 tahun 2017 ini mengusung tema “ STQ Sebagai Sarana Dakwah Untuk Menggelorakan Seni Baca Al-Quran”.

Walikota Ternate mengatakan  pihaknya ingin membumikan Al-Quran di bumi para wali ini, sehingga generasi kedepan yang mendiami zajirah ini tumbuh dan dinafasi dengan Al-Quran.

“Karena itu diwajibkan anak-anak sekolah dasar (SD) untuk dapat membaca Al-Quran sebelum meninggalkan bangku sekolah. Kami juga sangat bangga memiliki mitra setia yang menopang kami untuk mewujudkan hafiz Al-Quran, yakni Pondok Hidayatullah, Lembaga Tahfidz Islamiah, Pondok Tafidzah Ustad Nasir, kami mohon doa  dan dukungan dari masyarakat untuk mempersiapkan generasi Hafidz Quran”,  Ujar Walikota Ternate.

Walikota juga mengatakan STQ merupakan wahana memberikan rangsangan kepada remaja islam  untuk gemar mengaji. Ia juga berharap kegiatan ini bukan hanya lomba semata namun mampu melahirkan genarasi muda yang paham dan mengerti Al-Quran. (*)