Beranda Pojok Ternate 27 Pegawai Honorer Kesehatan Diangkat Menjadi PNS

27 Pegawai Honorer Kesehatan Diangkat Menjadi PNS

271
0
BAGIKAN
Ilustrasi Honorer

GN-Ternate,  27  orang  Pegawai Tidak Tetap (PTT)  yang berstatus  PTT pusat berasal dari  Kota Ternate, resmi diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS), oleh Kementerian Kesehatan RI. Hal tersebut dikatakan Wakil  WaliKota Ternate, Abdullah Taher dalam kesempatan wawancara bersama awak media baru-baru ini.

“Pemkot Ternate diundang oleh Kementerian Kesehatan untuk pengangkatan yang berstatus PTT pusat, khususnya  di lingkup Kementerian Kesehatan, baik itu dari dokter gigi maupun kebidanan. Hal tersebut   dilakukan diseluruh kabupaten/kota di Indonesia. Sementara di  Kota Ternate sendiri  terdapat  27 orang  PTT yang diangkat PNS,  mereka itu PTT Pusat, tetapi bertugasnya di  Kota Ternate, dan 27 PTT ini tersebar kecamatan yang berada  di  Kota Ternate,  baik itu di puskesmas maupun ditempat lainnya,”  tutur Wakil Walikota Ternate.

Dirinya mengaku, tahapan proses pengangkatan tersebut  dilakukan di pusat bukan daerah, karena mereka itu meski bekerja di Ternate tetapi  statusnya adalah PTT dari  pusat, sehingga itu semua tahapan dilakukan di pusat (Jakarta-red), tadinya PTT yang mengikuti seleksi  berjumlah 30 orang  namun yang lolos berkas hanya 27 orang.  “Jadi jangan beranggapan kalau mereka ini dari daerah, tetapi mereka itu  PTT dari pusat, sehingga semua tahapan dilakukan di pusat,  semula  diusulkan 30 orang  tetapi sebagian yang  gugur itu karena usia, sebab batas usianya  maksimal 30 tahun,”  ungkapnya.

Ia menambahkan dirinya (Wakil Walikota-red)  merasa sangat bangga karena  dari sekian ribu  PTT yang mengkuti  tahapan tersebut, Kota Ternate juga mendapat bagian dari pengangkatan PNS. “Alhamdulilah, dari sekian ribu  yang mengikuti seleksi  menjadi PNS di pusat, Kota Ternate juga  kebagian jatah, dan itu pada Selasa  kemarin,  saya yang  menerima langsung,”  tutup  Abdullah Tahir. (rob)