Beranda Halmahera Selatan Kunjungi Malut Menpora Hadiri Sejumlah Kegiatan Olahraga

Kunjungi Malut Menpora Hadiri Sejumlah Kegiatan Olahraga

464
0
BAGIKAN
Menpora Imam Nahrawi bersama Walikota Ternate Burhan Abdurahman dikelilingi anak-anak

 

Menpora : Kita tak kenal lelah turun dan sambangi daerah-daerah untuk memastikan gerak nadi pembangunan kepemudaan dan keolahragaan di seluruh Indonesia.

 

GN-Ternate, Menpora Imam Nahrawi bersama istri Shobibah Rohmah dan rombongan Rabu (22/2) pagi tiba di Bandara Sultan Babullah, Ternate, Maluku Utara dalam rangka kunjungan kerja memastikan gerak nadi kepemudaan dan keolahragaan di daerah-daerah yang kesempatan kali ini akan menyinggahi Kota Ternate dan Kabupaten Halmahera Selatan.

Menpora dan anak-anak SSB Ternate

Rombongan yang ikut dalam kunjungan kerja kali ini Asisten Deputi Pengelolaan Pembinaan Sentra dan Sekolah Khusus Olahraga Teguh Rahardjo serta Duta Pemuda dan Pelajar Kemenpora Gloria Natapradja Hamel. Kedatangan Menpora disambut dengan ucapan selamat datang, pengalungan bunga, tari-tarian dan upacara adat Maluku Utara yang meriah tetapi tetap sakral bernuansa religius dengan doa keselamatan untuk seluruh rombongan. Adapun yang menyambut kedatangannya adalah jajaran pemerintah daerah Kota Ternate, tampak Walikota Ternate Burhan Abdurrahman, jajaran Muspida Kota Ternate, KNPI DPD Maluku Utara, dan Rektor IAIN Ternate Abdul Rahman Marasabessy, Rektor Universitas Khairun Husen Alting.

Menpora dan Walikota Ternate

Sesuai koordinasi dengan pemerintah daerah setempat, maka untuk hari pertama Rabu (22/2) Menpora diagendakan akan memberikan kuliah umum kepemudaan dengan tema “Pemuda dan Globalisasi” di IAIN Ternate, dilanjutkan peninjauan Stadion Gelora Kie Raha, Launching SBB se-Kota Ternate, penyerahan 1.000 bola untuk 15 SBB se-Kota Ternate, penyerahan alat olahraga Sekolah Volley Ball, penyerahan alat olahraga 15 Sasana Tinju se-Kota Ternate, dan pada malam harinya diakhiri dengan membuka Kejuaraan Tinju Walikota Cup di Lapangan Ngara Lamo Kota Ternate.

Setelah bermalam di Kota Ternate, esok harinya Kamis (23/2) melanjutkan penerbangan ke Bandara Oesman Sadiq Kabupaten Halmahera Selatan dengan rangkaian kegiatan seharian di kabupaten tersebut yaitu peninjauan GOR, membuka Pertandingan Sepakbola Liga Pelajar Indonesia/LPI U-14 dan U-16, pengukuhan Pengurus Daerah Organisasi Keolahragaan (Pengda Halsel), peresmian budaya yang banyak melibatkan anak muda yaitu tarian Causal Cakalele dan menyaksikan pemecahan Rekor MURI, Kick Off Turnamen Sepakbola Piala Bupati Cup, dan diakhiri dengan Kick Off Turnamen Volley Ball Piala Wakil Bupati.

(cah/kemenpora)