Beranda Hukrim Dorong Percepatan Pembentukan BNNK Sula, Hendrata Sowan Ke BNNP Malut

Dorong Percepatan Pembentukan BNNK Sula, Hendrata Sowan Ke BNNP Malut

206
0
BAGIKAN

GN-Ternate- Bupati Kepulauan Sula, Hendrata Thes Jumat siang, 10/03 bertandang ke kantor Badan Narkotika National Provinsi (BNNP) Malut.

Kunjungan orang nomor satu di Kabupaten Kepulauan sula itu disambut langsung kepala BNNP Malut, Brigjend Pol. Drs Richard M. Nainggolan, MM. MBA bersama pejabat eselon III dan IV BNNP.

Dorong percepatan pembentukan BNNK Sula Bupati Kepulauan Sula Hendrata Thes bertemu Kepala BNNP Malut

Kedatangan Bupati Kepulauan Sula terkait dengan percepatan pembentukan BNNK Kepulauan Sula.

Saya ke BNNP untuk berkordinasi dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP)  malut untuk mempercepat pembentukan Kantor Badan Narkotika Nasional Kepulauan Sula, tutur Bupati.

“Persoalan Narkoba di Sula cukup menyulitkan masyarakat jika ingin melapor mereka bingung tahu harus kemana,”Kata Hendrata.

Kepala BNNP Malut, Brigjen Pol, Richard M,  Nainggolan  menyampaikan proses pembentukan BNNK Sula masih dalam proses pelengkapan data dan administrasi dan diharapkan Bupati dapat menyiapkan tanah untuk kantor dan personil dari PemKab bila BNNK terbentuk nanti.

Terkait program rehabilitasi bagi penyalah guna Narkoba,  Kepala BNNP menjelaskan bisa dianggarkan dengan bekerja sama dengan Rumah Sakit yang ditunjuk  namun dibutuhkan payung hukum MoU dan bisa ditindaklanjuti dengan PKS dengan pihak RS yang dapat melayani rawat jalan.

“BNNP punya anggaran untuk program Rehabilitasi dan bisa diarahkan ke Kepulauan Sula,” Kata Richard.

Baik Hendrata maupun Richard sepakat, Kepulauan Sula sangat terbuka dan berdekatan dengan Pulau Banggai, Sulawesi dan cukup rawan bagi peredaran gelap Narkoba.

Kepala BNNP meyakinkan bahwa baik Pemberantasan, Rehabilitasi, harus diiringi dengan upaya  Pencegahan yang massif.

“Anak sekolah harus dibentengi melalui kurikulum baik terintegrasi, pengayaan maupun muatan lokal, dan BNNP Malut sudah merintisnya dengan Pemerintah Kota Ternate dan Tidore Kepulauan, dan BNNP siap membantu untuk hal tersebut,” Terang Richard”.

Hal ini  mendapat respon positif dari Bupati yang akan membahas  intensif dengan Dinas Terkait kata Bupati.(HI/ZZ)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

four × 1 =