Beranda Advetorial Pembinaan Lapas Terbaik Halsel Raih Penghargaan

Pembinaan Lapas Terbaik Halsel Raih Penghargaan

775
0
Bupati Kabupaten Halmahera Selatan Bahrain Kasuba terima langsung penghargaan dari Kementerian Hukum dan HAM RI

Gamalamanews.com-Jakarta, Penghargaan pembinaan Lembaga Pemasyarakatan  terbaik diraih  Kabupaten Halmahera Selatan Provinsi Maluku Utara.  Penghargaan ini diberikan Pemerintah Pusat melalui Kementerian Hukum dan HAM kepada Pemkab Halsel pada Hari Bhakti Pemsyarakatan ke-53 yang diperingati Kamis (27/4) di Jakarta.

Bupati Halsel Bahrain Kasuba menerima langsung penghargaan  dari Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly di tengah upacara Hari Bhakti Pemasyaraktan tersebut. Menurut Yasonna, Halsel dinilai mampu menjalankan program pembinaan warga lapas dengan baik dan bisa menjadi contoh bagi lapas lainnya di Indonesia.

Menurut Bahrain Kasuba, Halsel menjalankan benerapa program yang dapat dikategorikan sebagai bentuk pembinaan yang membangun bagi warga binaan lapas. Ia menyebut diantaranya adalah menyelenggarakan pendidikan non formal dengan memberikan keterampilan kepada warga binaan.

“Menurut kami program-program tersebut sebenarnya program yang menjadi hak warga binaan, karena mereka pada dasarnya warga negara yang punya hak dan kewajiban sama dengan lainnya, hanya saja sementara terbatasi oleh hukum   (hak dan kewajiban tersebut),’ tutur mantan Ketua DPRD Kabupaten Halsel 2 periode ini.

Bahrain menyebut penghargaan ini menjadi pelecut bagi ia dan jajarannya untuk terus berkarya dan berprestasi demi kemajuan Halsel.(Raja)