Beranda Maluku Utara Air Terjun Sigela Pesona Wisata Kota Tidore Kepulauan

Air Terjun Sigela Pesona Wisata Kota Tidore Kepulauan

1069
0
BAGIKAN

Gamalamanews.com-Tidore,  Banyak destinasi wisata indah di Provinsi Maluku Utara,  salah satunya adalah air terjun yang terletak di Desa Sigela Kelurahan Payahe Kota Tidore Kepulauan.

Menikmati libur panjang ini warga Kota Tidore Kepulauan (TIKEP)   memilih berwisata menikmati air terjun yang ada di desa tersebut. Daya tarik keindahan alam, kejernihan airnya, serta tempat yang nyaman, membuat lokasi air terjun ini menjadi tempat favorit berlibur warga setempat. Tak ayal air terjun Sigela begitu warga menyebutnya,  menjadi serbuan wisatawan lokal baik itu dari TIKEP maupun dari  Kabupaten Halmahera Barat jika liburan tiba.

Eksotisnya air terjun sigela

Untuk menjangkau air terjun sigela, wisatawan harus menempuh jarak sejauh satu kilometer, dari jalan besar menuju pintu masuk ke lokasi air terjun,  itu pun harus dengan berjalan kaki. Meski medan cukup menantang, destinasi wisata yang satu ini menyajikan petualangan dan sudah pasti sajian keindahan alamnya yang memikat.

Nah selain lokasi yang tidak begitu jauh dari TIKEP,  pengunjung tidak perlu mengeluarkan kocek untuk membayar tiket masuk, yah tak ada tarif masuk ke lokasi wisata ini,  alias gratis.

Wisatawan yang sedang berkunjung ke lokasi wisata air terjun sigela

Pengunjung cukup membayar biaya parkir kendaraan sebesar lima ribu rupiah untuk kendaraan roda dua dan sepuluh ribu rupiah untuk kendaraan roda empat, cukup murah bukan.

Keunikan lainnya dari air terjun sigela atau biasa disebut air terjun atersi adalah susunan tebing air terjunnya.

Untuk menguji adrenalin,  wisatawan bisa naik ke tebing yang  tinggi untuk menikmati pemandangan yang lebih indah. Tentunya kesempatan ini hanya untuk wisatawan yang ingin menguji adrenalin dan ingin memiliki moment tak terlupakan di lokasi wisata yang satu ini.

Ketinggian tebing air terjun sigela terletak  pada tebing yang ke tiga, ketinggian tebing mencapai 60 meter. Warga yang ingin menguji nyali biasanya akan naik dan melompat dari atas tebing. Tentunya, bagi wisatawan yang sudah mahir dan paham dengan medan,  kegiatan melompat dari ketinggian 60 meter ini,  tak mengapa. Namun untuk yang belum terbiasa,  cukuplah menikmati kesejukan air terjun sigela dari tebing yang lebih rendah atau bisa langsung berenang di kolam air terjun.

Air terjun sigela

Masdar Hi ahmad, salah satu pengunjung mengaku sangat senang mengunjungi air terjun sigela yang memiliki keindahan yang masih sangat alami, namun Masdar berharap kepada Pemerintah Kota Tidore Kepulauan agar memperhatikan fasilitas yang berada di lokasi air terjun.

“Ini adalah aset wisata yang  menjadi daya tarik daerah ini,  pemda harus menyediakan fasilitas agar wisatawan merasa nyaman dan mau datang ke air terjun sigela ini” harapnya.

Air terjun sigela, si cantik dari Kota Tidore Kepulauan,  menunggu polesan untuk benar-benar  jelita hingga  menjadi salah satu pesona wisata yang wajib didatangi.(HI)

 

Tinggalkan Balasan