Beranda Halmahera Selatan Roling Jabatan Jelang Ramadhan

Roling Jabatan Jelang Ramadhan

678
0

Gamalamanews.com-LABUHA, Memasuki Bulan Suci Ramadan, Bupati Halmahera Selatan (Halsel) Bahrain Kasuba, merombak kabinetnya. Perombakan pejabat struktural diantaranya pejabat esalon II, esalon III dan esalon IV.

Pelantikan yang berlangsung di Aula kantor Bupati tersebut, Kamis, (25/5), tersebut, melantik, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Saban Ali (esalon II), melalui SK Menteri dalam negeri (Mendagri), sebagaimana yang diatur dalam acuan uu pencatatan sipil, yakni Kepala Dinas Capil harus mendapat SK Mendagri melalui Dirjen Catatan Sipil.

Selain Saban Ali, sedikitnya 28 pejabat esalon III juga ikut dilantik, bersama dengan 101 pejabat, esalon IV lainnya juga ikut dilantik sebagai pejabat di kantor dan badan lingkup Pemkab Halsel.

Bupati Halmahera Selatan (Halsel), Bahrain Kasuba, dalam sambutannya menyampaikan, roling yang dilakukan mengikuti ketentuan OPD baru yang mewajibkan semua SKPD dan Badan harus terpenuhi semua jabatannya sehingga perjalanan roda birokrasi di lingkup halsel bisa berjalan dengan baik dan lancar.
“Kita memiliki 30 kecamatan dan 249 desa, maka perlu adanya pendistribusian pejabat yang ada di semua kecamatan untuk memenuhi kebutuhan pegawai di kecamatan,” jelasnya.

Lanjut dia, selain pendistribusian sejumlah pejabat, yakni Camat, dan Kepala bidang di kecamatan pihaknya juga akan berusaha untuk mendistribusikan semua kebutuhan guru dan kesehatan yang ada di pemkab Halsel.

“Alhamdullah kemarin kita dapat WTP yang ketiga, maka amanah baru yang diberikan harusnya mampu mendongkrak perjalanan WTP selanjutnya,”ujarnya.

Olehnya itu, harapan besar bagi semua pejabat yang di Halsel, baik eselon II, eselon III dan eselon IV yang dilantik saat ini bisa bekerja dengan baik dan maksimal lagi sehingga menjadi modal bagi prestasi selanjutnya.(Raja)