Beranda Halmahera Utara AHM Santuni 400 Orang Anak di Halut dan Morotai

AHM Santuni 400 Orang Anak di Halut dan Morotai

576
0

Gamalamanews.com-TOBELO, Calon Gubernur Maluku Utara, Ahmad Hidayat Mus (AHM) Sabtu (17/06/17) ,melakukan safari ramadan ke Kabupaten Pulau Morotai dan Halmahera Utara, untuk mensosialisasikan diri.

Di hadapan masyarakat Morotai dan Halmahera Utara (Halut) AHM menyampaikan niatnya maju dalam pencalonan Gubernur Maluku Utara periode 2018-2023.

AHM mengatakan, sumber daya alam Malut yang melimpah harusnya ikut dinikmati masyarakat. Sehingga jika dia dipercayakan memimpin maka program Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), biaya air PDAM dan listrik harus digratiskan.

“Kalau saya jadi gubernur saya hapuskan PBB semuanya tidak boleh dibayar, PBB masyarakat yang sering bayar tidak boleh dibayar lagi. Air PAM tidak boleh dibayar, selain itu listrik 900 watt kebawah juga akan digratiskan kalau saya jadi gubernur,” kata AHM kepada ribuan masyarakat kedua daerah itu, Sabtu (17/17).

Menurutnya, Maluku Utara ini harus membangun dengan anggaran dari pusat, tidak hanya menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) yang bersumber dari masyarakat.

“Kalau kita cuma harap APBD dan dana-dana dari masyarakat tidak efektif,” tegasnya.

Masyarakat Maluku Utara, sebut AHM, layak mendapatkan penghargaan dengan dibebaskan biaya-biaya yang bisa ditanggung pemerintah. Maka butuh sinerjitas antara Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota.

“Saya akan bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten/kota se-Maluku Utara ini, untuk merealisasi program ini,” cetusnya.

Sementara Itu, Bupati Halmahera Utara Frans Maneri menyatakan siap memenangkan AHM di Halut dalam pilgub 2018 hal ini disampaikan dalam sambutannya pada acara silaturahmi dengan tokoh Halut dan santunan anak yatim

Pada kesempatan ini juga, AHM memberikan santunan kepada 400 anak yatim-piatu masing-masing , Morotai 200 anak dan Halut 200 anak.

Silaturahmi AHM dan warga di Mesjid Raya Annur Tobelo, AHM menyerahkan sumbangan karpet, setelah taraweh bersama dengan warga masyarakat, AHM menyampaikan niatnya untuk memperbaiki dan memajukan Maluku Utara.
Niat tersebut disambut baik oleh Jamah mesjid yang hadir. (HI/AJ)