Beranda Hukrim Pegawai BPKPAD Maluku Utara Tes Urine

Pegawai BPKPAD Maluku Utara Tes Urine

308
0
BAGIKAN

Gamalamanews.com-SOFIFI, Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Maluku Utara melakukan tes Urin pegawai Badan Pengelolaan Keuangan Pendapatan dan Aset Daerah (BPKPAD) Provinsi Maluku Utara, bertempat kantor BPKAD Sofifi.
Tes urine tersebut adalah upaya pencegahan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba menjelang puncak pelaksanaan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) pada tanggal 13 Juli 2017 nanti.

Pelaksanaan tes urin dipimpin langsung oleh kepala BPKPAD Provinsi Malut, Dr. Ahmad Purbaya, ST, MH, yang menyampaikan pelaksanaan tes urin merupakan langkah preventif dalam upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba dan memutus rantai peredaran narkoba.

“Kita memang menyadari harus membangun ASN yang bersih narkoba karena bisa berdampak pada keluarga, pelaksanaan tes urin ini juga untuk melindungi diri dan keluarga, jika keluarga aman dari penyalahgunaan narkoba, maka kinerja ASN juga akan baik.

Apresiasi disampaikan Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M), Drs Hairuddin Umaternate, M.Si, hal ini merupakan respek pimpinan BPKPAD untuk melindungi instansi dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba. “Pelaksanaan tes urin adalah political will yang perlu diapresiasi karena menjadi contoh bagi instansi lain”, ujar Hairuddin.

Lebih lanjut dikatakan Kabid P2M, issue menciptakan aparatur sipil negara yang bersih narkoba menjadi hal mutlak, dan hal ini merupakan langkah cepat dan cerdas yang dilakukan BPKPAD dan hal ini bisa menjadi contoh instansi lain di Pemprov.

Pelaksanaan tes urin secara mandiri dengan menggunakan 6 parameter yakni sabu, ekstasi, ganja, heroin morphin, maupun benzodiazepine dilakukan ke 184 PNS.

dari jumlah pegawai BPKPAD sebanyak 299 orang, sementara sisanya yang belum mengikuti tes urin karena berhalangan hadir atau tugas luar akan diarahkan ke kantor BNNP Maluku Utara sesuai jadwal yang ditentukan.(HI/Zz)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

twenty − 3 =