Beranda Advetorial Sah, PBB Usung Haji Bur

Sah, PBB Usung Haji Bur

653
0

Gamalamanews.com-Ternate, Berdasarkan rapat pleno Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Bulan Bintang (PBB) Provinsi Malut, Senin (10/7/2017) di Grand Pala Room Boelevard Hotel Ternate. Memutuskan, memberikan rekomendasi ke Burhan Abdurahman (Haji Bur) sebagai calon gubernur (Cagub) Malut periode 2018-2023.

Otomatis langkah Bakal Calon Gubernur Maluku Utara (Malut), Burhan Abdurahman di Pilgub 2018 mendatang, makin jelas. Pasalnya, Haji Bur adalah Cagub pertama yang mendapat satu rekomendasi dari Partai Politik (Parpol).

Rapat Pleno Penetapan Bakal Calon Gubernur/Wakil Gubernur Provinsi Maluku Utara periode 2018 – 2023, dipimpin langsung oleh Ketua DPW PBB Maluku Utara, Ahmad Djabid dan dihadiri Ketua Bidang Sistem Informasi DPP PBB yang juga Sekjen Komite Aksi Pemenangan Pemilu DPP PBB, Hardjono Parmono Putro serta jajaran PBB dari tingkat DPW hingga PAC di wilayah Maluku Utara.

Ketua DPW PBB Maluku Utara, Ahmad Djabid mengatakan, dukungan PBB ke Burhan Abdurahman, karena PBB menilai rekam jejak Haji Bur sebagai Walikota Ternate 2 periode, sudah terbukti dan tidak perlu diragukan lagi.

“Dengan adanya dukungan ini, maka semua lapisan dari DPW, DPC, PAC sampai ranting, wajib memenangkan Burhan Abdurahman sebagai Gubernur Maluku Utara,” tegas Djabid.

Sementara Sekjen Komite Aksi Pemenangan Pemilu DPP PBB, Hardjono Parmono Putro menjelaskan, pihaknya siap mengeluarkan keputusan dukungan terhadap Burhan Abdurahman.

“Rapat pleno DPW adalah keputusan tertinggi, sebab mereka paling tahu di daerah, kami akan segera menindaklanjuti keputusan hari ini,” kata Hardjono.

Sekedar diketahui, Haji Bur bukan hanya mendaftar di PBB. Namun, wali kota Ternate dua periode ini juga, ikut mendaftar dibeberapa partai yakni, PDI Perjuangan, Nasdem, Demokrat, Hanura, PPP, PKB dan PKPI. Bahkan, Burhan berencana akan mendaftar disemua partai.

“Saya sudah mendaftar hampir disemua partai yang telah membuka tahapan pendaftaran, sebagai calon gubernur Malut 2018-2023. Selanjutnya, kewenangan partai, kita tinggal menunggu proses yang diberlakukan pada setiap internal partai,” ujar Haji Bur.

Menurut Burhan, untuk mewujudkan Maluku Utara mandiri, berdaya saing, adil dan sejahtera, dirinya , berjanji akan membawa Maluku Utara yang bermartabat, Elok, Religius, Kuat, serta Amanah dan Harmonis. “Saya siap mewujudkan Maluku Utara yang lebih baik, Bermartabat, Elok, Religius, Kuat, serta Amanah dan Harmonis, atau di singkat BERKAH,” tutup Burhan. (Bento)