Beranda Halmahera Utara Senjata dan Ratusan Amunisi di Serahkan Warga

Senjata dan Ratusan Amunisi di Serahkan Warga

700
0

Gamalamanews.com-DARUBA, Masyarakat Daruba Kabupaten Pulau Morotai menyerahkan senjata rakitan dan ratusan amunisi berbagai kaliber ke Koramil 1508-05/Daruba

Penyerahan senjata api laras pendek rakitan serta 171 butir munisi ini kemudian diamankan di Makodim 1508/Tobelo Halmahera Utara.

Penyerahan oleh masyarakat berawal dari kegiatan Komunikasi Sosial dan karya bhakti yang dilakukan Babinsa Serda Sahrul dan Kopda Djunaidi Pauwah di wilayah Kecamatan Morotai Selatan. kemudian dalam kesempatan tersebut salah seorang masyarakat menyerahkan senjata api rakitan beserta amunisi.

Senjata dan ratusan amunisi ini merupakan peninggalan Perang Dunia II yang masih aktif dan dapat dipergunakan.

Selanjutnya senjata api tersebut diamankan di Makoramil Daruba yang kemudian atas perintah Dandim dibawa untuk diamankan di Makodim Tobelo.

Senjata dan ratusan amunisi berbagai jenis yang diserahkan warga

Sementara itu Dandim 1508/Tobelo saat ditemui awak media ini memberikan keterangannya bahwa penyerahan senjata tersebut merupakan bentuk kesadaran dan kepercayaan masyarakat kepada aparat keamanan khususnya TNI yang dapat menjaga kondusifitas keamanan di wilayah Halmahera Utara dan Morotai.

“Oleh karenanya dalam kesempatan ini saya selalu dan selalu menghimbau kepada masyarakat yang hingga saat ini masih memegang, menguasai atau mengetahui keberadaan senjata api illegal tersebut agar dapat menyerahkannya kepada aparat TNI di wilayah terdekat” ujar Dandim. (HI/PEN)