Beranda Halmahera Barat Warga Dere Sesalkan Sikap Cuek Kepala BPBD Halbar

Warga Dere Sesalkan Sikap Cuek Kepala BPBD Halbar

828
0
Longsor di Jalur Menuju Pelabuhan Desa Dere

Gamalamanews.com-JAILOLO, Warga Desa Dere (pemekaran Todahe) Kecamatan Sahu Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) mengadu sikap cuek kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Halbar Chalik Ismail, kepada Wabup Halbar Zakir Mando.

Hal tersebut terlihat saat warga setempat menyampaikan keluhan mereka atas musibah longsor yang terjadi pada Kamis 20 Juli lalu, hingga menyebabkan jalur menuju pelabuhan terputus, pada Senin 24 Juli kemarin.

“Karena masyarakat sudah mengeluhkan, sehingga saya bersama beberapa warga menyampaikan kepada Kepala BPBD Halbar pada Senin 24 Juli 2017, dengan harapan agar dapat ditindaklanjuti. Namun hal tersebut tidak diindahkan oleh Chalik dengan mengatakan sudah terlambat jadi belum bisa ditindaklanjuti,” kata Kades Dere kepada sejumlah wartawan, Kamis 27 Juli 2017 tadi.

Menurutnya, tidak dihiraukan oleh kepala BPBD Halbar, Kades bersama dengan warga berencana menyampaikan keluhan warganya kepada Wakil Bupati Halbar Ahmad Zakir Mando.

Tambahnya, dimana jalan yang longsor  sepanjang 75 meter dengan ketinggian 30 meter tepatnya didekat pelabuhan, sehingga akses ke pelabuhan tidak dapat dilalui.(Leo)