Beranda Halmahera Barat Kodim Ternate Amankan 7 Pucuk Senpi Organik dan Rakitan

Kodim Ternate Amankan 7 Pucuk Senpi Organik dan Rakitan

258
0
BAGIKAN

Gamalamanews.com – TERNATE, Anggota TNI-AD jajaran Kodim 1501/Ternate berhasil mengamankan 7 pucuk senjata api (senpi) organik dan rakitan hasil penyerahan dari masyarakat Kabupaten Halmahera Barat.

Adalah Serma Hendri Nardi Wibowo dan Serka Munawar yang berhasil melakukan penggalangan terhadap masyarakat, sehingga masyarakat secara sukarela mau menyerahkan senjata yang dikuasai oleh masyarakat.

Senpi yang diserahkan berupa 1 pucuk senjata api organik jenis Heavy Gun (SMB) pabrikan Jepang Serial Number 1874.8618.8 masih aktif.

Senpi yang diserahkan masyarakat

4 pucuk senjata api rakitan laras panjang, 2 pucuk senjata api rakitan beserta 12 butir amunisi kaliber 12,7 mm, kal. 5.56 mm dan kaliber 9 mm.

Perolehan tersebut diawali dari informasi Intelijen dari warga tentang keberadaan senjata api illegal sehingga kedua anggota tersebut melaksanakan penggalangan terhadap tokoh masyarakat setempat sehingga ke tujuh senjata api tersebut dapat diserahkan secara sukarela.

Saat dikonfirmasi, Komandan Kodim 1501/Ternate Letkol Inf Abd. Razak Rangkuti membenarkan bahwa anggotanya telah menerima penyerahan senjata api organik dan rakitan dari wilayah Halbar dan saat ini telah diamankan di Makodim 1501/Ternate, untuk kemudian dititipkan ke Gudang Detasemen Peralatan.

Perolehan senjata tersebut merupakan bentuk kesadaran masyarakat atas situasi yang semakin kondusif sehingga mereka dengan sukarela menyerahkan senjata tersebut.
(HI/JK)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

1 × 3 =