Beranda Halmahera Barat BNI dan Pemda Halbar Salurkan Bansos

BNI dan Pemda Halbar Salurkan Bansos

232
1
BAGIKAN

Gamalamanews.com – JAILOLO, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Kantor Cabang Pembantu Jailolo bekerja sama dengan Dinas Sosial Kabupaten Halmahera Barat menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) Non Tunai Program Keluarga Harapan (PKH) yang dipusatkan di Kecamatan Loloda Halmahera Barat, pada Senin 7 Agustus 2017.

Penyaluran tersebut dilaunching langsung oleh Bupati Halmahera Barat Danny Missy, SE, MM dan Pemimpin  Bidang Pemasaran Bisnis BNI Cabang Ternate Zulkifli Salampesy.
Zulkifli menyampaikan, “ini adalah program dari Kementerian Sosial RI, dan Bank BNI diberikan amanah oleh pemerintah untuk menyalurkan Bansos Non Tunai PKH kepada masyarakat Halmahera Barat sebanyak 3550 penerima, untuk pertama kalinya di Loloda ini disalurkan kepada 131 penerima”, ujarnya.

Bantuan ini dalam bentuk Tabungan dan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS).  Kartu KKS ini juga lanjut Zulkifli, dapat di fungsikan sebagai kartu Debit BNI, sehingga  diharapkan masyarakat yang menerimanya bisa  tepat sasaran, tepat jumlah, tepat harga, tepat waktu, tepat kualitas dan tepat administrasi dalam menerima bantuan dimaksud.

Sementara itu,  hadir pada kegiatan ini ketua tim penggerak PKK Halbar, Anggota DPRD, Unsur Muspida Halbar, pimpinan SKPD Halmahera Barat dan Camat Loloda.

Bupati Halmahera Barat, Danny Missy dalam sabutannya menyampaikan bahwa saat ini fokus pengembangan kedepan Kabupaten Halmahera Barat adalah Kecamatan Loloda karena di Loloda terdapat lokasi wisata alam yang luar biasa yaitu Mariporoco Kahatola.

Bupati juga menyampaikan bahwa rencana pengembangan penerima Bansos Non Tunai PKH 2018 di Halmahera Barat telah di ajukan di Kementerian Sosial. (HI/WD)

1 KOMENTAR

  1. Salut buat Pemda Halbar, BNI Ternate dan teman-teman Pendamping/Operator PKH Kab. Halbar… sukses terus..
    …. harus sadari bangsa ini besar… harus dibangun oleh orang-orang tegar….

Tinggalkan Balasan