Beranda Maluku Utara Dalam Rangka HUT RI ke 72, Danrem dan Prajurit TNI Gelar Lari...

Dalam Rangka HUT RI ke 72, Danrem dan Prajurit TNI Gelar Lari 10 Km

107
0
BAGIKAN

Gamalamanews.com – TERNATE, Korem 152/Babullah, gelar kegiatan Babullah 10 (K) Run yaitu kegiatan lari dengan jarak 10 Kilometer melintasi rute Start dari Pantai Sulamadaha hingga Finish di Makorem 152/Babullah dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI Ke-72.

Kegiatan yang mengusung tema “Spirit of Spice Island” tersebut diikuti langsung oleh Komandan Korem 152/Babullah Kolonel Inf Sachono, S.H., M.Si serta para Kabalak dan seluruh Prajurit jajaran Korem 152/Babullah dan Satuan Badan Pelaksana Aju yang berada di seputaran Kota Ternate.

Kegiatan diawali dengan pemeriksaan kesehatan untuk mengetahui tensi atau tekanan darah dan dilanjutkan apel di Makorem, kemudian pasukan didorong ke titik Start di Pantai Sulamadaha.

Sebelum melaksanakan lari diawali dengan pemanasan yang dipimpin Tim Jasrem 152/Babullah kemudian dilanjutkan pelaksanaan lari 10 Kilometer.

Selama pelaksanaan lari faktor keamanan sangat diperhatikan dengan menempatkan sejumlah pos kesehatan mobile dan provost satuan sehingga pelaksanaan lari 10 Km berlangsung dengan aman.

Waktu tercepat tercatat selama 46,20 menit diraih oleh Praka Julius Kolatfeka dari Korem 152/Babullah kemudian dalam kesempatan tersebut Danrem juga memberikan penghargaan kepada 10 pelari tercepat sebagai bentuk apresiasi dan penyemangat.

Sementara itu dalam keterangannya Ws. Kapenrem 152/Babullah Lettu Inf Heru Darujito menyampaikan bahwa kegiatan lari 10 (K) ini merupakan Program dari Kodam XVI/Pattimura yang dilaksanakan di seluruh jajaran Korem 152/Babullah, “tidak hanya lari pada hari sebelumnya juga dilaksanakan kegiatan renang laut sejauh 1 Km di Pantai Falajawa dilanjutkan dengan Lari 10 Km yang bertujuan sebagai pembinaan fisik dan mental dalam menciptakan postur jasmani TNI AD yang prima”, tutupnya. (HI/HR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

7 + two =