Beranda Advetorial Dua Kader Kesehatan Asal Ternate, Ikut Kegiatan Kementerian di Jakarta

Dua Kader Kesehatan Asal Ternate, Ikut Kegiatan Kementerian di Jakarta

327
0
BAGIKAN

Gamalamanews.com – TERNATE, Kementerian Kesehatan RI melakukan serangkaian kegiatan di Jakarta, dalam rangka HUT RI ke 72.

Dari seleksi yang dilakukan, dua tenaga kesehatan Kota Ternate, terpilih untuk mengikuti serangkaian kegiatan tersebut.

Wakil Walikota (Wawali) Ternate, Abdullah Taher mengatakan, dua orang tenaga media asal Ternate ini merupakan kader terbaik dibidang dokter umum dan bidang promosi kesehatan.

“Mereka ini, nantinya, mewakili Maluku Utara pada seleksi pelayanan kesehatan tingkat Nasional 2017 yang diselenggarakan di Jakarta. Dari sembilan tenaga kesehatan, dua diantaranya dari kota Ternate untuk bidang dokter umum dan bidang promosi kesehatan,” sebut Wawali.

Pertemuan yang dilakukan Kepala Dinas Kesehatan Kota Ternate dengan Wakil Walikota Ternate (kamis 10/08/17)

Dua tenaga medis yang mewakili kota Ternate dan terpilih mewakili Maluku Utara pada seleksi tingkat nasional di Jakarta, berasal dari Puskesmas Kalumpang dan Puskesmas Kota, “Mereka ini, lolos pada seleksi tingkat kota dan tingkat provinsi, dari Ternate ada dua tenaga kesehatan dan ini yang terbanyak dari kabupaten/kota yang lain,” ujar Wawali usai melakukan pertemuan dengan Kepala Dinas Kesehatan Kota Ternate, kamis pagi tadi.

Wawali berharap, kedua tenaga kesehatan dari kota Ternate yang mewakili provinsi Maluku Utara pada seleksi tingkat nasional, dapat memberikan yang terbaik, sehingga bisa mengharumkan nama Maluku Utara, lebih khususnya Kota Ternate.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan kota Ternate, dr Fathia Suma, mengatakan, proses seleksi tingkat provinsi yang diselenggarakan beberapa waktu lalu, menghasilkan 9 tenaga kesehatan dari kabupaten/kota di Maluku Utara.

“Dan dari kota Ternate, terpilih dua tenaga kesehatan yakni dokter umum dari Puskesmas Kalumpang dan tenaga kesehatan bidang promosi kesehatan dari Puskesmas Kota”, jelas Fathia Suma.

Dia berharap, kedua tenaga kesehatan tersebut, memberikan yang terbaik bagi masyarakat Kota Ternate dan Maluku Utara pada umumnya. (Bento)

Tinggalkan Balasan