Beranda Maluku Utara Kawasan Ekonomi Baru Kayumerah – Kalumata Segera Dibangun

Kawasan Ekonomi Baru Kayumerah – Kalumata Segera Dibangun

565
0
BAGIKAN

Gamalamanews.com – Ternate, Pembangunan Kawasan Reklamasi di pantai Kalumata Kecamatan Kota Ternate Selatan Kota Ternate, yang akan dijadikan kawasan ekonomi baru, akan segera dibangun Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Ternate.

Kepala dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kota Ternate, Risval Tri Budianto yang diwawancarai media ini, Jumat (18/08/17) diruangan kerjanya mengatakan, dalam waktu dekat pembangunan kawasan ekonomi baru yang berada di pantai Kalumata, Kecamatan Kota Ternate Selatan segera dibangun.

“dalam waktu dekat ini kami akan membangun kawasan ekonomi baru di Kelurahan Kalumata”, ungkap kepala dinas PUPR yang biasa disapa Budi.

Budi menambahkan, saat ini pembangunan tersebut masih menunggu kajian Ijin Lingkungan yang di lakukan oleh Dinas Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Ternate.

“Kami Masih menunggu kajian lingkungan atau amdal dari Dinas Badan lingkungan Hidup Kota Ternate, Karena sarat dari pelaksanaan kegiatan reklamasi itu harus ada ijin amdal, dokumen amdalnya sudah siap, sekarang lagi dibahas di tingkat komisi amdal, dan komisi amdal itu dua kali sidang jadi kalau sidang komisi amdal itu sudah selesai baru bisa kita laksanakan pembangunan”, jelas Budi.

Lanjutnya, “pembangunan kawasan ekonomi baru Kayumerah – Kalumata ini direspon positif oleh masyarakat, karena dengan adanya kawasan ekonomi baru ini bisa meningkatkan nilai objek tanah atau nilai EJOP tanah di daerah pembangunan kawasan ekonomi baru”.

“Pembangunan ini ditargetkan selesai pada bulan Desember 2018 tapi tidak menutup kemungkinan pekerjaan bisa selesai pada bulan Mei”, tutup Budi. (HI)

Tinggalkan Balasan