Beranda Maluku Utara 4.796 Personil Siap Amankan Pilkada 2018

4.796 Personil Siap Amankan Pilkada 2018

781
0

Gamalamanew.com – TERNATE, Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Tahun 2018 mendatang, Komisi pemilihan Umum (KPU) Provinsi Maluku Utara, menggelar pertemuan dengan Kepala Kepolisian Daerah, (Kapolda) Maluku Utara, Serta Pejabat Utama Polda, Selasa (21/08/17).

Pertemuan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Kapolda Maluku Utara ini untuk membicarakan persoalan Pilkada Serentak tahun 2018.

“Pertemuan Ketua KPU dan Kapolda Malut ini adalah silaturahmi sekaligus membicarakan time Line, Pemilihan Kepala Daerah 2018”, ungkap Karo OPS Polda Malut Kombes Pol Juwari di ruang kerjanya.

Karo OPS menambahkan, Untuk menghadapi Pilkada 2018, Polda Maluku Utara masih menyusun kekuatan pengamanan tahap satu sampai tahap akhir, dan juga melaksanakan perintah Kapolda untuk menyiapkan Pam kegiatan Pra Operasi Mantap Praja yakni Latihan Sispam Kota dalam rangka penanggulangan rusuh massa dan potensi konflik menjelang Pilkada.

“Untuk itu, menghadapi pilkada 2018 nanti, Polda Maluku Utara menyiapkan 4.796 personil keamanan untuk mengamankan jalannya pemilihan kepala daerah Provinsi Maluku Utara di 10 kabupaten kota, tapi untuk digunakan rutin untuk menjaga keamanan pilkada sebanyak 1.510 personil, jumlah ini pun kemungkinan masih bisa ditambahkan”, jelas Karo OPS.

Lanjutnya, “jumlah pasukan yang di siapkan oleh Polda Maluku Utara ini sudah sampai ke pembagian pengamanan di tingkat PPK dan PPS”, tutup Karo OPS. (HI)