Beranda Maluku Utara Polda Malut Usul Anggaran Pengamanan Pilkada 64,1 Miliar

Polda Malut Usul Anggaran Pengamanan Pilkada 64,1 Miliar

213
0
BAGIKAN

Gamalamanews.com – TERNATE, Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018, Polda Maluku Utara telah mengajukan anggaran pengamanan senilai 64,1 Miliar ke Gubernur Maluku Utara, Abdul Gani Kasuba.

“Anggaran pengamanan pemilukada serentak 2018 yang kita sudah ajukan ke Gubernur Maluku Utara senilai 64,1 Miliar, anggaran ini lebih besar dari anggaran Pemilukada Tahun 2013 yang sebesar 46 Miliar”.

“Kenapa sampai anggaran pemilihan Kepala daerah serentak tahun 2018 ini mengikat karena personil pengamanan lebih besar daripada Tahun 2013”, ungkap Karo OPS Polda Malut Kombes Pol Juwari di ruang kerjanya.

Karo OPS Menambahkan, “pengajuan anggaran pengamanan ini semoga bisa dipenuhi oleh Pemerintah Provinsi dalam hal ini Gubernur Maluku Utara, tapi kami juga tidak memaksakan kekuatan Pemerintah Provinsi untuk mengeluarkan anggaran yang diajukan tersebut”.

“Apapun yang diputuskan dalam Rapat Kordinasi (Rakor) Forkompinda kita terima untuk kelancaran pemilihan kepala daerah”.

“Anggaran pengamanan ini nantinya kami akan salurkan ke Polres yang ada di Kabupaten Kota di Maluku Utara”.

“Sementara itu untuk mengetahui berapa anggaran pengamanan yang diputuskan pemerintah kita akan dengar pada rapat pada akhir September tanggal 27 nanti”, tutup Karo. (HI)