Beranda Hukrim Satpol PP Tewas Gantung Diri di Kamar Mandi

Satpol PP Tewas Gantung Diri di Kamar Mandi

134
0
BAGIKAN

Gamalamanews.com – TERNATE, Anggota Satuan Pamong Praja (Satpol PP) Kota Ternate, diketahui bernama Ulfa Sagaf (37), ditemukan tewas gantung diri dalam kamar mandi rumahnya, yang terletak di kelurahan Kulaba Kecamatan Ternate Barat.

Kejadian itu terjadi sekitar pukul 17.00 WIT, korban ditemukan oleh saudara kandungnya, Farid Assagaf. Kakak korban yang melihat adik kandungnya dalam kondisi tergantung langsung lari berteriak memanggil tetangganya.

“Yang tau kamuka itu korban p Kaka, Farid, setelah liat korban dalam kondisi tergantung dan tidak bernyawa, Farid kemudian lari panggil saya, setelah itu Farid jatuh pingsan dan saya langsung lari keluar pangge tetangga”, ungkap salah satu saksi bernama Erni Ibrahim.

Lanjut Erni, setelah memberitahukan adiknya gantung diri kepada saya, tak lama kemudian farid jatuh pingsan, setelah itu saya berlari keluar rumah untuk memanggil tetangga dan menurunkan korban dari tali gantungan.

Diduga, korban pernah melakukan percobaan bunuh diri dua tahun lalu di kediaman orang mertuanya di Kelurahan Bula, namun aksi bunuh dirinya digagalkan, korban merupakan single parent yang memiliki satu anak. Hal tersebut diungkap salah satu teman korban.

Menurut Kapolsek Ternate Pulau, Iptu Hamid Yama mengungkapkan, sampai saat ini polisi belum mengetahui motif kenapa sampai korban bunuh diri.

Kapolsek juga menambahkan, orang tua korban menolak korban di visum. “Orang tua korban menerima kejadian yang menimpa anak mereka”, tutur Kapolsek.

Sementara itu, Kepala satuan Polisi Pamong Praja, ( Satpol PP) Kota Ternate, Fandi Mahmud Tumiwa, menyampaikan, korban adalah anggota aktif Satpol PP Kota Ternate yang ditugaskan di Front Oranje, korban merupakan anggota teladan, selama bertugas dari tahun 2012 sampai 2017 korban tidak pernah membuat masalah.

Lanjut Kasat, sebelum korban mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri, korban sudah tidak masuk kantor selama dua minggu, “untuk itu selaku pimpinan satuan korban, saya mengucapkan turut berbelasungkawa”, ucap Kasat.(HI)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

1 × 3 =