Beranda Maluku Utara Tangkal Radikalisme dan Narkotika Kapolda Berikan Kuliah Umum kepada Mahasiswa Ummu

Tangkal Radikalisme dan Narkotika Kapolda Berikan Kuliah Umum kepada Mahasiswa Ummu

255
0
BAGIKAN

Rektor : Mahasiswa yang menggunakan narkoba langsung dipecat dari Universitas

Gamalamanews.com – TERNATE, Kepala Kepolisian Daerah Polda Maluku Utara (Kapolda Malut), Brigjen Pol Achmat Juri, yang didampingi sejumlah pejabat petinggi Polda, diantaranya, Direktur Binmas Kombes Pol. M.Nasihin, Direktur Intelkam Kombes Pol. Slvian B. SH.MH, Direktur Narkoba AKBP Mirzah Alwi S.ik, Kabid Humas Polda Malut, AKBP Hendri Badar serta Kapolres Ternate AKBP Kamal Bahtiar, memberikan kuliah umum di Kampus Universitas Muhamadiyah Maluku Utara (UMMU), Senin (28/08).

Kuliah umum yang diberikan Jenderal Bintang Satu kepada mahasiswa baru ini mengambil tema, Strategi Antisipasi Radikalisme,Terorisme dan Ancaman Narkoba  dilingkungan Generasi Muda Dalam Rangka Memperkuat Kebangsaan Demi Keutuhan NKRI.

Acara yang diawali dengan pembacaan doa dan ucapan selamat datang kepada Kapolda dihadapan ribuan mahasiswa baru peserta Pelatihan Pengembangan Kepribadian Dan Kepemimpinan (P2KK) Angkatan IX mengatakan, pentingnya mengetahui dan membentengi diri terhadap apa itu yang namanya radikalisme,terorisme dan narkoba, sebab mahasiswa adalah generasi penerus bangsa.

Lanjut Kapolda dalam kuliahnya, strategi antisipasi peredaran dan penggunaan narkoba ini pada prinsipnya mencegah dan menangkal sedini mungkin generasi muda harapan bangsa dibangku perkuliahan untuk memerangi paham radikalisme dan terorisme maupun pemakaian obat berbahaya narkoba.

“Strategi antisipasi radikalisme dan narkotika ini untuk dirinya sendiri, keluarga maupun secara luas lingkungan dimana ia berada dan beraktifitas sebagai warga masyarakat. Sehingga kedepan diharapkan masyarakat Maluku Utara secara umum dapat terhindar dari hal yang bersifat negatif”, terang Kapolda.

Tambah Kapolda “saat ini, kita sedang dilanda maraknya peredaran narkoba serta radikalisme teroris yang mengancam generasi muda, untuk itu dengan kuliah umum ini juga bertujuan untuk memperkuat kebangsaan demi ketuhanan NKRI”, tutur Kapolda.

Kuliah umum yang diselenggarakan di Kampus UMMU tersebut, diakhiri dengan agenda penyerahan berupa penghargaan dari Kapolda Malut Brigjen Pol. Achmat Juri kepada Rektor UMMU, Ishak Jamaludin.

Sementara itu, Rkator Universitas Muhammadiyah Maluku Utara, Ishak Jamaludin menegaskan kepada seluruh mahasiswa Muhammadiyah yang tertangkap menggunakan narkoba atau mengedarkan narkotika akan ditindak tegas dengan langsung dipecat dari Universitas.

“Apabila ada mahasiswa Universitas Muhammadiyah yang tertangkap menggunakan narkoba atau barang haram lainnya maka langsung kami pecat dari kampus”, tegas Rektor. (HI)

Tinggalkan Balasan