Beranda Maluku Utara Jelang Hari Raya Idul Adha Pedagang Hewan Kurban Raup Untung Puluhan Juta

Jelang Hari Raya Idul Adha Pedagang Hewan Kurban Raup Untung Puluhan Juta

155
0
BAGIKAN

Gamalamanews.com – TERNATE, Hari Raya Idul Adha atau yang lebih dikenal Hari Raya Kurban mendatangkan rejeki bagi pedagang hewan kurban. Biasanya menjelang Hari Raya Idul Adha permintaan akan hewan kurban meningkat tajam.

Hal tersebut dirasakan oleh Taufik 30 Tahun, warga Kelurahan Tubo Kecamatan Kota Ternate Utara dan Idrat 43 Tahun warga Kelurahan Sasa Kecamatan Pulau Ternate misalnya, sudah satu minggu mereka berjualan hewan kurban (kambing) di Jalan Raya Kelapa Pendek Kelurahan Manggadua Utara Kota Ternate Selatan.

Mereka adalah salah satu dari beberapa penjual hewan kurban yang berjualan di tempat tersebut.

Harga kambing yang dijual beragam, mulai 1,5 juta rupiah hingga empat juta rupiah satu ekornya.

“Kambing yang paling murah kita jual, dari harga 1,5 juta rupiah hingga 4 juta rupiah”, ujar Taufik.

“Yang paling mahal kambing jenis etawa yang didatangkan dari pulau jawa, kalau itu harganya bisa mencapai enam juta satu ekor”, tambahnya.

“Kebanyakan pembeli datang dari Kota Ternate, kambing yang kita jual ini adalah kambing yang kita ternakkan, jadi insyaallah aman dikonsumsi”, tambah Idrat rekan Taufik.

Hingga sepekan berjualan, terhitung sudah 20 ekor kambing yang berhasil mereka jual, rata-rata, pembeli tak banyak menawar karena harga jual kambing yang mereka tawarkan sesuai dengan besar atau kecilnya kambing.

Hingga dua hari menjelang Hari Raya Idul Adha, Idrat dan Taufik mampu meraup untung dari penjualan hewan kurban,  kurang lebih dua puluh juta rupiah. (CK)