Beranda Maluku Utara BNI Cabang Ternate Berbagi Hewan Kurban

BNI Cabang Ternate Berbagi Hewan Kurban

207
0
BAGIKAN

Gamalamanews.com – TERNATE, Merayakan Hari Raya Idul Adha, atau Hari Raya Kurban 1438 Hijriyah 2017, PT. Bank Negara Indonesia (BNI) cabang Ternate, menyerahkan 3 ekor sapi kurban ke tiga masjid di Kota Ternate dan melakukan pemotongan 2 ekor sapi , Sabtu (02/09/17).

Kegiatan yang dipusatkan di kediaman Pimpinan BNI, di Kelurahan Tanah Raja, Kecamatan Kota Ternate Tengah dihadiri oleh Pemimpin Resiko Bisnis Cabang (RBC) BNI dan seluruh karyawan dan karyawati BNI cabang Ternate.

Ketua Panitia Kurban, M. Akbar Prayudi mengatakan perayaan kurban ini, sebagai wujud tanggung jawab sosial Pimpinan dan seluruh Karyawan dan Karyawati PT Bank Negara Indonesia (BNI) cabang Ternate.

Ketua Panitia Kurban, M Akbar Prayudi

“Dan kurban ini juga mengingingatkan kita kembali sebagai ummat Nabi Muhammad, bagaimana keikhlasan dan ketaatan Nabi Ibrahim As yang menjalankan perintah Allah SWT kepada Nabi Ibrahim untuk mengurbankan anaknya Nabi Ismail namun kemudian Allah mengantikan Nabi Ismail dengan seekor domba”, tutur Akbar.

“Hari Raya Kurban 1438 Hijriyah ini, Pimpinan dan seluruh pegawai Bank BNI melakukan kurban sebanyak 5 ekor sapi, 3 ekor sapi di berikan ke tiga masjid dan musollah di tiga kelurahan Kecamatan Kota Ternate Selatan dan Kecamatan Kota Ternate Tengah yakni di Masjid Nurul Hidayah Kalumata, Masjid Attaqwa Tanah Tinggi dan Musollah An-Nur Kadaton Tidore Tanah Raja”.

M. Akbar menambahkan, “Sementara 2 ekor sapi di kurbankan di kediaman Pimpinan Bank Negara Indonesia (BNI) Ternate, di kompleks sekolah cina Kelurahan Tanah Raja, dua ekor sapi kurban ini dibagi ke 120 warga, janda dan fakir miskin”.

Sementara itu, Pemimpin Resiko Bisnis Cabang (RBC) BNI, Fernando berharap, dengan kegiatan ini diharapkan dapat menjalani kebersamaan antara sesama pegawai dan keluarga serta kepada yang berhak menerima hewan kurban.

“Kegiatan kurban ini, diharapkan dapat meningkatkan atau mempererat tali silaturahmi antara pimpinan dan karyawan serta masyarakat penerima kurban”, tutup Fernado. (HI)

Tinggalkan Balasan