Beranda Halmahera Barat 31 ASN Ikut Lelang Jabatan Di Halbar

31 ASN Ikut Lelang Jabatan Di Halbar

260
0
BAGIKAN

Gamalamanews.com – JAILOLO, Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat membuka lelang 10 jabatan untuk eselon II. Hingga saat ini terhitung sudah 31 orang ASN (Aparatur Sipil Negara) yang mendaftarkan diri. Masing-masing 6 orang ASN dari luar daerah, dan 25 orang lagi adalah ASN di lingkup Pemkab Halbar.

Sekertaris Daerah Kabupaten Halmahera Barat Syahril Abd Radjak selaku ketua timsel pelelangan jabatan saat diwawancara pada Senin (04/9/2017) diruang kerjanya mengatakan bahwa  dari sepuluh jabatan esalon II dilelang tersebut, dua jabatan masih terisi Pelaksana Tugas (Plt) yakni Dinas Parawisata (Dispar) dan Dinas Perumahan Rakyat dan Pemukiman (Disperkim) sedangkan delapan definitif, sehingga delapan Kadis wajib untuk mengundurkan diri tanpa alasan apa pun.

“Untuk dua jabatan yang belum terisi (kosong) yakni Dinas Parawista dan Disperkim, namun sisanya harus mengundurkan diri jika tidak mengundurkan diri, maka tetap gugur karena menjadi salah satu persyaratan harus mengundurkan diri. Jadi tidak ada alasan selain undur diri”, jelas Sekda Halbar.

Lanjut Syahril pihaknya belum mengetahui siapa-siapa yang sudah mengundurkan diri dan belum memenuhi persyaratan, tetapi akan diketahui setelah memasuki tahapan pemeriksaan berkas para calon Kadis di sepuluh SKPD.

Saat ditanya soal enam orang ASN dari Provinsi Syahril masih merahasiakan nama enam orang ASN dari Pemprov Malut yang mengikuti lelang jabatan di Halbar. (UK)