Beranda Maluku Utara Ajid Sawal : Pertemuan Asis Hakim dan Gubernur Malut Hanya Silaturahmi

Ajid Sawal : Pertemuan Asis Hakim dan Gubernur Malut Hanya Silaturahmi

2075
0
BAGIKAN

Gamalamanews.com – TERNATE, Beredarnya foto pertemuan salah satu calon anggota Badan pengawas Pemilu (Bawaslu) Maluku Utara yakni Asis Hakim dengan Gubernur Maluku Utara, Abdul Gani Kasuba di salah satu Hotel di Jakarta mendadak viral dimedia sosial Facebook (FB).

Foto pertemuan mantan Dekan Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Maluku Utara dan Gubernur Malut ini di ekspos oleh akun facebook bernama Sri Dewi Rahayu pada hari Minggu 3 September 2017 pukul 10.01 WIT dan foto pertemuan yang di ekspos oleh akun Sri Dewi Rahayu ini mendapat berbagai komentar dari pengguna Facebook.

Unggahan foto pertemuan antara Gubernur Malut dan Calon Anggota Bawaslu di facebook

Pertemuan calon anggota Bawaslu Maluku Utara, Asis Hakim dan Gubernur Maluku Utara ini membuat Akademisi Hukum Universitas Khairun Ternate Maluku Utara yakni Ajid Sawal angkat bicara.

Akademisi Hukum Unkhair ini mengatakan melalui pesan via WhatsApp, “pandangan saya selaku akademisi, pertemuan tersebut mungkin sekedar silaturahmi karena beliau (Gubernur) adalah pemimpin daerah. Kalaupun pertemuan tersebut dibaca sebagai mencari dukungan dari pemerintah melalui gubernur maka restu gubernur untuk merekomendasi saudara Asis Hakim kemungkinan iya, tapi tidak menjadi serta merta, karena mereka berenam mempunyai peluang yang sama untuk menjadi komisioner Bawaslu Malut”, jelas Ajid.

Akademisi Hukum Universitas Khairun Ternate Ajid Sawal

“Bagi saya pertemuan ini hanya sekedar silaturahmi, karena dengan alasan apapun gubernur tidak dapat mengintervensi Komisioner Bawaslu RI untuk mendorong calon bawaslu tertentu”, ungkap Ajid.

Sementara itu, wartawan media ini berusaha menghubungi, calon anggota Bawaslu, yang bertemu dengan gubernur yakni Asis Hakim, untuk dimintai konfirmasi melalui via telepon namun belum mendapat respon. (HI)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

13 + 6 =