Beranda Halmahera Barat Buka Akses, Kades Barataku Bangun Jalan dengan Dana Desa

Buka Akses, Kades Barataku Bangun Jalan dengan Dana Desa

269
0
BAGIKAN

Kades Barataku : Warga merelakan tanamannya terkena gusuran pembangunan jalan, dan tidak meminta ganti rugi.

Gamalamanews.com – HALBAR, Kepala Desa Barataku Kecamatan Loloda, Kabupaten Halmahera Barat, Parson Masanae mengambil insiatif membuka akses jalan ekonomi sepanjang 3,5 KM menggunakan Dana Desa Tahun 2017 sebesar 445 juta, untuk membangun jalan dari Desa Barataku menuju areal tambang Gogoroko.

Dengan membuka akses jalan ini dapat membantu meningkatkan ekonomi masyarakat di Desa Barataku yang selama ini terisolir, kata Kepala Desa Barataku Parson Masanae pada wartawan media ini Senin (04/9/2017).

“Pembukan badan jalan ini, selain menuju ke lokasi tambang juga membuka akses jalan ke kebun masyarakat dan mereka merelakan tanaman yang terkena gusuran dan tidak meminta dibayar atau ganti rugi”, jelas kepala desa.

“Karena sudah ada kesepakatan antara warga masyarakat dengan pemerintah Desa Barataku, dengan semangat tersebut pekerjaan yang awalnya disepakati 3,5 KM menjadi 7 KM”, ungkap Kades.

Lanjut Kades, “bahwa untuk pembayaran pekerjaan yang melebihi volume dari 3,5 KM menjadi 7 KM tersebut akan dilunasi pada pihak pekerja pada tahun 2018 dan menggunakan dana Desa Barataku Kecamatan Loloda,  Kabupaten Halmahera Barat”.

Parson dan warga Desa Barataku berharap kepada Pemerintah Daerah dan DPRD Halmahera Barat bahwa pembukan badan jalan oleh pemerintah desa ini dapat ditindaklanjuti dengan pengembangan jalan sirtu atau aspal serta pembuatan deker di beberapa titik dan 1 Jembatan. (UK)

Tinggalkan Balasan