Beranda Advetorial Dua Penghargaan akan Diterima Walikota Ternate

Dua Penghargaan akan Diterima Walikota Ternate

749
0

Gamalamanews.com – TERNATE,
Dua prestasi membanggakan kembali ditorehkan Walikota Ternate, DR H Burhan Abdurah SH, MM.

Walikota Ternate dua periode itu akan menerima penghargaan atas indeks transparansi pengelolaan keuangan daerah terbaik untuk regional Maluku dan Maluku Utara. Penghargaan tersebut diberikan Fakultas Ekonomika dan Bisnis, Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta.

Penyerahan penghargaan akan diserahkan langsung oleh Rektor UGM, Prof Ir Panut Mulyono, pada tanggal 7 September 2017 dalam acara Dias Natalis Fakultas Ekonomika dan Bisnis ke-62 dan Dias Natalis Magister Akuntansi yang ke-15 di gedung Grha Sabha Pramana UGM.

Dalam keterangan persnya Kepala Bagian Humas Setda Kota Ternate mengatakan, “Penghargaan kepada Pemkot Ternate ini atas penelitian yang telah dilakukan Prodi Magister Akuntansi FEB UGM beberapa waktu lalu. Selain itu juga akan dilakukan Seminar Nasional dengan tema pengelolaan keuangan daerah dari WTO menuju keuangan yang sehat dan transparan yang dihadiri langsung oleh Pak Walikota” jelas Kabag Humas Saiful Arsyad.

Tak hanya penghargaan dari UGM yang akan diterima Walikota Ternate, menurut Kabag Humas Setda Kota Ternate, Walikota Ternate juga akan menerima penghargaan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga RI (Kemenpora).

Penghargaan itu diraih Walikota atas kesuksesan Pemkot Ternate menggelar event Gowes Pesona Nusantara pada Juli lalu. Event terevut diikuti 867 peserta dengan etape Babullah yang menawarkan pesona wisata sejarah Kota Ternate.

“Penyerahan penghargaan nanti akan dirangkaikan dengan kegiatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke XXXIV tahun 2017, bertempat di Stadion Dr. H. Moch Soebroto Kota Magelang, Jawa Tengah, pada Sabtu, (9/9/2017), dengan tema Olahraga Menyatukan Kita,” tutup Saiful. (ak)