Beranda Halmahera Selatan Masyarakat Halsel Galang Dana untuk Rohingya

Masyarakat Halsel Galang Dana untuk Rohingya

116
0
BAGIKAN

Gamalamanews.com – LABUHA, Koalisi Peduli Rohingya Halsel yang tergabung dalam Komunitas Wartawan Halsel (KWH), IMM, GP Ansor, SMI. Kapita, KAMMI, GMNI, GKMNI, LMND,LMD, PMII, dan pemuda Kesultanan Bacan, bersama-sama turun ke sejumlah titik dalam kota Labuha Halmahera Selatan(Halsel) untuk menggalang dana bantuan kemanusiaan tragedi Rohingya Rabu, (6/9/2017).

Konflik kemanuasian yang terjadi di Rohingyah mengundang simpati seluruh dunia untuk bergerak, tak terkecuali di Halmahera Selatan.

Koordinator Aksi Adi H Adam menjelaskan, aksi penggalangan ini untuk membantu korban krisis kemanusiaan di Rakhine Myanmar.
Menurutnya, aksi moral dalam rangka untuk menggalang dana ini adalah bentuk rasa kepedulian sebagai sesama manusia di muka bumi.

“Apa yang terjadi di Myanmar adalah bentuk penindasan Hak Asasi Manusia,“ tegasnya.
Adhi menambahkan, selain mengutuk keras kekerasan pihak Myanmar terhadap kaum minoritas Rohingya, pihaknya juga meminta kepada pihak-pihak yang berkepentingan agar segera menyelesaikan aksi kekerasan tersebut.

Adhi menambahkan, aksi pengggalangan dana ini akan dilakukan selama tiga (3) hari dan selanjutnya hasilnya akan diserahkan kepada pihak Kesultanan Bacan dan bersama dengan sejumlah OKP Ormas di Halsel untuk di kirim ke posko peduli Rohingya di Jakarta.

“Kami Koalisi Peduli Rohingya Halsel menghimbaukan kepada seluruh masyarakat Halsel dan Pemda Halsel agar membuka hati berpartisipasi atas kejadian kemanusiaan di Myanmar, baik dalam bentuk doa maupun materil melalui rekening terpercaya atau posko peduli Rohingya di Kedaton Kesultanan Bacan. (Raja)