Beranda Halmahera Selatan Aksi Peduli Rohingya Terus Berlanjut

Aksi Peduli Rohingya Terus Berlanjut

541
0

Gamalamanews.com – LABUHA, Pasca melakukan aksi kemanusiaan penggalangan dana untuk umat muslim Rohingya yang melibatkan sejumlah element sosial, yakni komunitas Wartawan Halsel (KWH), GP Ansor, SMI, Koalisi Pemuda Indonesia Maluku Utara (KAPITA) , Pemuda Hanura, IMM, KAMMI, GMNI, GKMNI, LMND,LMD, PMII, serta Pemuda Kesultanan Bacan, yang dipusatkan di Ibu Kota Labuha Kecamatan Halmahera Selatan, Rabu kemarin.

Kamis (7/9) pagi tadi aksi galang dana kemanusiaan untuk Rohingya di Kecamatan Bacan Timur dilanjutkan.
Aksi yang diprakarsai Kesultanan Bacan tersebut mendapat simpati dari warga sekitar.

Koordinator aksi Adi Hi Adam, dalam Orasinya mengutuk keras kekejaman yang terjadi di Myanmar, Adi yang juga Ketua Makayoa mengatakan, aksi penggalangan dana adalah bentuk kepedulian Pemuda Halsel yang tergabung dalam Koalisi Peduli Rohingya Halsel, meminta agar bukan hanya lapisan organisasi pemuda namun pemda setempat juga harus sebagai motorik aksi untuk Rohingya.

“Paling tidak ada perhatian dari Pemda setempat untuk membantu saudara muslim kita yang saat ini membutuhkan perhatian dan bantuan kita,” jelasnya.

Aksi tersebut lanjut adi, akan terus dilakukan hingga 2 hari mendatang, bantuan yang terkumpul langsung disumbangkan ke rekening peduli Rohingya.
“Fokus kami 3 hari hingga dana tercukupi untuk disalurkan ke rekening peduli Rohingya.” pungkasnya. (Raja)