Beranda Maluku Utara Komjen Buwas Kukuhkan Relawan Anti Narkoba

Komjen Buwas Kukuhkan Relawan Anti Narkoba

591
0

Gamalamanews.com – TERNATE, Sejumlah 150 (Seratus Lima Puluh) Relawan Anti Narkoba di Provinsi Maluku Utara dikukuhkan Kepala BNN RI, Komjen Pol. Drs. Budi Waseso, pada Acara Gebrak Maluku Utara di Ternate pada (07/09).

Hadir dalam pengukuhan tersebut wakil gubernur Maluku, Ir. H.M Natsir Thaib, Forkompimda Provinsi dan Kota serta sejumlah pejabat dan tokoh masyarakat. Relawan Anti Narkoba yang dikukuhkan yaitu perwakilan ASN dari instansi Pemerintah Provinsi dan Kota Ternate, anak sekolah SMP dan SMA, Ormas, tokoh masyarakat, dan wakil dari perangkat Masyarakat adat dari Kesultanan Ternate.

Komjen Budi Waseso selepas mengukuhkan para relawan menyampaikan, “Negara kita memiliki pulau-pulau dan juga banyak memiliki pelabuhan sehingga kita bangun kekuatan masyarakat dengan membentuk Relawan Anti Narkoba dari seluruh unsur baik masyarakat biasa, pelajar, pegawai pemuda, dari mulai SD sampai Perguruan Tinggi dengan harapan semua punya peran dalam mengatasi dari masalah narkotika di wilayah masing-masing,”.

“Dengan semua bersinergi dengan satu visi kita untuk kepentingan negara dan bangsa kedepan dari ancaman narkoba, maka kita punya keyakinan kedepannya, NKRI bisa menyelesaikan ancaman ini,” tegas Buwas.

Pengukuhan Relawan Anti Narkoba di Ternate

Wakil walikota Ternate, Abdulah Tahir pada kesempatan memberikan sambutan pada pengukuhan menegaskan dimanapun ada narkoba di Ternate, saya perintahkan seluruh sumberdaya pemerintahan untuk hadir dan memberantasnya, di Lapas, di sekolah, di bandara dan di kantor instansi pemerintah. Ia juga berpesan ,”Kita kuatkan lagi jaringan sosial dan budaya kita berperan, sekali lagi saya tegaskan kita perang melawan narkoba,”.

Para Relawan Anti Narkoba ini berperan dalam upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba. Para Relawan ini mendapat sertifikat dan terdaftar sebagai relawan anti narkoba yang teregister dengan nomor identitas dari BNN Republik Indonesia.(HI/ZZ)