Beranda Maluku Utara Gebrak Mobling Buka Layanan Informasi Obat dan Makanan

Gebrak Mobling Buka Layanan Informasi Obat dan Makanan

181
0
BAGIKAN

Gamalamanews.com – TERNATE, melalui kegiatan Gerakan Bersama Pelayanan Pengaduan Konsumen, (Gebrak Mobling) akan membuka layanan informasi tentang obat dan makanan, menerima pengaduan masyarakat.

Menurut Kepala Seksi Pengujian Pangan, Bahan Berbahaya dan Mikrobiologi, Balai POM di Sofifi, Alwiah BSA, S.Si, mengatakan, “kemudian, melakukan pengujian produk pangan di sekitar kelurahan sasaran. Melakukan pengujian menggunakan sistim Test Kit untuk 4 parameter bahan berbahaya yang sering digunakan, misalnya Rhodamin B, Boraks, Methamyl Yellow dan Formalin, serta melaksanakan penyebaran informasi pada kegiatan Posyandu” terang Alwiyah, sembari meminta masyarakat yang terdapat di pada 5 Kelurahan sasaran bisa memanfaatkan kegiatan ini.

Kepala Seksi Pengujian Pangan, Bahan Berbahaya dan Mikrobiologi, Balai POM di Sofifi, Alwiah BSA, S.Si, Apt, menambahkan, ada tiga tujuan utama pelaksanaan kegiatan Gebrak Mobling di Ternate Selatan, “ada tujuan jangka pendek, jangka menengah dan jangka panjang,

Sementara itu, Camat Ternate Selatan, Mohtar Hasyim saat dimintai keterangan, menyampaikan apresiasi dan dukungan terhadap program yang digagas Balai POM di Sofifi, yang belerjasama dengan pihak Kecamatan Ternate Selatan dan Dinkes Ternate pada 5 Kelurahan di Ternate Selatan.

Menurut Mochtar, dengan jumlah penduduk 73.210 jiwa, pada 17 Kelurahan di Kecamatan Ternate Selatan rentan terhadap persoalan-persoalan kesehatan, sehingga butuh penanganan langsung oleh pihak-pihak terkait, “Sehingga saya bersyukur, dengan adanya inovasi melalui proyek perubahan yang sementara berjalan melalui Diklat PIM IV, dengan reformer Alwiah BSA, sehingga ini menjadi inovasi untuk mendekatkan layanan pengawasan bahan obat dan makanan kepada masyarakat yang ada di Ternate Selatan, khususnya di 5 Kelurahan,” tukas mantan Lurah Mangga Dua ini.

Pelayanan yang diberikan dalam program Gebrak Mobling ini, lanjut Mochtar, selain memberikan kemudahan akses informasi dan komunikasi terkait obat dan makanan, kegiatan ini juga memberikan pemahaman kepada masyarakat, pelayanan Posyandu kepada ibu-ibu maupun balita sehingga diharapkan warga masyarakat yang berada di 5 Kelurahan, dapat memanfaatkan kegiatan ini.

“Saya berharap, masyarakat dan aparatur Kelurahan di Mangga Dua, Kalumata, Bastiong Karance, Kayu Merah dan Ngade, bisa memanfaatkan program ini,” harapnya. (Bento)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

seventeen − two =