Beranda Halmahera Selatan Kejar Target Dukcapil Halsel Keliling Desa Rekam Data KTP Elektronik

Kejar Target Dukcapil Halsel Keliling Desa Rekam Data KTP Elektronik

334
0
BAGIKAN

Gamalamanews.com – HALSEL, Pihak Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) melakukan perekaman Data Kartu Tanda Penduduk Elektronika (KTP-El) dengan mengelilingi desa-desa di wilayah Halsel.

Kabid Pelayanan Pencatatan Sipil Dukcapil Memed Kamarullah, malam tadi menjelaskan, kegiatan yang dilakukan dalam rangka mengejar target perekaman KTP El di Halsel.

Hal ini juga untuk mengejar target yang termuat dalam RPJMN Program Nawa Cita Presiden RI terkait perekaman Data KTP El, dimana 6 perekaman data KTP El harus tuntas di bulan Oktober 2017.

Dijelaskan, di Halsel dari 172.ribu jiwa wajib ktp, yang sudah melakukan perekaman data KTP El sebanyak 81. ribu.
“Masih kurang sebanyak 91 ribu warga yang belum melakukan perekaman data KTP El,” tandas Memed.

Proses perekaman KTP Elektronik

Olehnya itu, untuk mencapai target, maka DisDukcapil melakukan jemput bola dengan turun ke desa melakukan perekaman Data KTP El di sejumlah desa di Halsel.

Dikatakan, DisDukcapil menjemput bola dengan melakukan pelayanan Perekaman DATA KTP keliling ke desa-desa yang presentasi belum melakukan perekaman KTP El masih tinggi.
“Perekaman Data KTP El dilakukan sejak pagi siang hingga Malam,” tuturnya.

Antrian warga yang hendak merekam data KTP Elektronik

Saat ini, DisDukcapil melakukan perekaman data KTP El di dua desa di kecamatan Bacan yakni Desa Amasing Kota yang dipusatkan di Kantor Desa Amasing Kota dan di Desa Amasing Kota Barat di rumahnya kades Amasing Kota Barat.

Sementara itu Kades Amasing Kota Barat Nasrul Salim mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih dengan langkah DisDukcapil Halsel yang melakukan perekaman Data KTP El di desanya.
“Ini sangat membantu warga untuk memliki KTP El,” tandasnya.
Pantauan Gamalamanews, malam ini (8/9) terlihat antusias warga melakukan perekaman sangat tinggi, baik di Desa Amasing Kota maupun di Desa Amasing Kota Barat. (Raja)