Beranda Halmahera Selatan Puluhan Juta dari Halsel Untuk Rohingya

Puluhan Juta dari Halsel Untuk Rohingya

615
0

Gamalamanews.com – LABUHA, Aksi pengalangan dana peduli Rohingya yang terhitung dua hari sejak Rabu hingga Kamis (7/8). Koalisi Peduli Rohingya Halsel, mampu mengumpulkan dana sebesar Rp 20 juta.

Koordinator relawan Adi Hi Adam kepada sejumlah wartawan mengaku, dana tersebut masih jauh dari target yakni Rp 50 juta.
“Kita bersyukur dua hari turun ke jalan hari pertama Rp 3.692.000, hari ini Rp 16.510.000, sehingga total Rp 20.202.000, ini juga tak luput dari perhatian warga yang juga peduli derita umat Muslim Rohingya. Semoga bisa lebih,” ujarnya.

Lokasi yang sama, juru bicara Kesultanan Bacan yang juga ikut turun kejalan, Sakir Ali mengatakan pihaknya tersentuh dengan jumlah dana yang terkumpul, membuat semangat penggalangan dana lebih membara.“Semangat teman–teman pemuda Halsel patut dianjungi jempol,”tuturnya.

Pasca melakukan aksi kemanusiaan penggalangan dana untuk umat muslim Rohingya yang melibatkan sejumlah element sosial, yakni komunitas Wartawan Halsel (KWH), GP Ansor, SMI, Koalisi pemuda indonesia Maluku Utara (KAPITA) , pemuda Hanura, IMM, KAMMI, GMNI, GKMNI, LMND,LMD, PMII, serta pemuda Kesultanan Bacan, yang dipusatkan di Ibu Kota Labuha Kecamatan Bacan.

Jumat (8/9), kembali melakukan aksi galang dana kemanusiaan untuk rohingya di Kecamatan Bacan Timur, aksi yang diprakarsai Kesultanan Bacan tersebut mendapat simpati dari warga sekitar.
“Target kita 3 hari jadi nanti liat totalnya apa dia capai atau tidak kalau tidak nanti kita minta gallangan ke Pemda,” tutupnya.(Raja)