Beranda Halmahera Selatan SD Insan Kamil Galang Dana dan Sholat Ghoib

SD Insan Kamil Galang Dana dan Sholat Ghoib

193
0
BAGIKAN

Gamalamanews.com – LABUHA, Aksi galang dana besar-besaran yang di lakukan koalisi peduli Rohingya Halsel dua hari sebelumnya, rupanya diikuti oleh siswa dan siswi SD Insan Kamil.

Jumat (08/09/2017), SD Insan Kamil menggelar sholat gaib serta penggalangan dana. Aksi ini dilakukan tak lain dan tak bukan sebagai bentuk peduli antar sesama.
Dewan guru SD Insan Kamil, Hadija Soleman mengatakan pihaknya tak menyangka dari aksi penggalangan dana tersebut mampu mengumpulkan dana lebih dari Rp 7 juta.
“Alhamdulillah pagi ini siswa kami melakukan aksi kemanusiaan juga penggalangan dana serta sholat gaib dilingkunga sekolah untuk saudara kita Rohingya. Hari ini terkumpul Rp7.360 ribu, dan akan disalurkan langsung melalui rekening peduli Rohingya,” ucapnya.

Hadija yang juga istri Wakil Ketua I DPR Halsel, Asnawi Lagalante tersebut juga mengimbau agar aksi kepedulian serupa untuk umat muslim Rohingya juga dilakukan sekolah lain, “semoga ada aksi serupa ini lebih banyak lagi,” katanya.

Selain SD Insan Kamil, pelajar SMK Informatika Halsel, juga melakukan aksi keliling Ibu Kota Labuha Bacan guna mengumpulkan dana kepada warga yang melintas, ketua Osis SMK Informatika Asus Wali ditemui di sela–sela penggalangan dana mengatakan, aksi tersebut merupakan  tindakan protes terhadap kekerasan di Miyanmar, serta tergugah hati pelajar lainnya untuk turun ke jalan.

Uang hasil penggalangan siswa SD Kamil

“Aksi ini tidak mengganggu aktifitas sekolah kami, aksi ini juga didukung sepenuhnya oleh kepala sekolah serta dewan guru, kami bangga bisa bantu sesama, rencananya aksi ini akan berlangsung 2 hari, setelah itu dana yang terkumpul kami serahkan ke pihak sebab untuk mengirim ke rekening peduli Rohingya,” jelasnya.(Raja)

Tinggalkan Balasan