Beranda Halmahera Selatan Nakhoda Polres Halsel Bakal Berganti

Nakhoda Polres Halsel Bakal Berganti

1950
0

Gamalamanews.com – LABUHA, Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) AKBP. Zainudin Agus Binarto, S.IK. dikabarkan bakal pindah ke Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) dengan jabatan baru sebagai Kepala Bagian Pembinaan Karier Biro Sumber Daya Manusia (Kabagbinkar ROSDM) Polda Sulsel.

AKBP zainudin Agus Binarto ditarik masuk ke jajaran Polda Sulsel sebagai bagian dari pengembangan karirnya di kepolisian, setelah kurang lebih 3 tahun menjabat sebagai Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Halsel.

Informasi yang dihimpun pada Minggu 10 September 2017, dengan tersebarnya Surat Telegram dari Mabes Polri Nomor: ST/2162/IX/2017 tanggal 9 September 2017, AAA TTK REF KEP Kapolri Nomor : KEP/947/IX/2017 tanggal 9 September 2017 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkup Polri.

Sementara itu dalam telegram tersebut posisi Kapolres Halsel akan diisi oleh AKBP Irfan Satya Prasaja Marpaung, S.IK M.Si, yang sebelumnya menjabat Kabag Binops Roops Polda Malut.

Hal tersebut dibenarkan Wakapolres Halsel, Kompol, Agus Setyo Hermawan, ketika dikonfirmasi Gamalamanews pada Minggu 10 September 2017, pada pukul 17.17. Wit, Ia membenarkan bahwa adanya surat telegram tersebut.

Namun Kapolres Halsel, AKBP. Zainudin Agus Binarto, masih bertugas di Polres Halsel, sebelum adanya Serah Terima Jabatan (Sertijab) di Polda Malut.
“Memang benar sudah ada telegram, tapi masih menunggu sertijab,” jelas Wakapolres.(Raja)