Beranda Ternate Pantai Marihisa Destinasi Wisata Baru di Ternate

Pantai Marihisa Destinasi Wisata Baru di Ternate

445
0
BAGIKAN

Gamalamanews.com – TERNATE, Nama Pantai Marihisa mungkin masih asing di telinga kita.
Maklumlah, destinasi wisata itu baru di buka sejak Bulan April 2017 lalu.

Adalah Anwar 28 tahun, warga Lingkungan Tamadehe yang mencetus kelahiran destinasi wisata itu. Ia dan beberapa pemuda sekitar tergugah, untuk mengembangkan Pantai Marihisa untuk menjadi wisata yang patut disinggahi wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Terletak kurang lebih 20 Km dari jantung Kota Ternate, tempat wisata Pantai Marihisa dapat dijangkau dengan kendaraan roda dua, maupun roda empat, tepatnya di Jalan Tamadehe Tolire Ternate.

Sejak di bangun pada April 2017 lalu, Pantai Marihisa sudah mampu menyedot perhatian. Beberapa wahana menarik di tawarkan pemilik yang dijamin tak akan ada di tempat lain. Diantaranya, rumah pohon, rumah gantung, panggung love, panorama butterfly, hammock tower dan panorama hati.

beberapa gazebo yang terdapat di Pantai Marihisa

Pantai Marihisa rupanya masih terjaga tradisi, ada beberapa larangan yang tak boleh dilanggar wisatawan, diantaranya adalah membawa bekal nasi kuning, dan aturan tersebut sudah ada di pintu masuk Pantai Marihisa.

Lokasi selvi dan foto yang tak kalah menarik di Pantai Marihisa

Nama Marihisa sendiri, adalah nama pantai yang sudah ada sejak dulu, para tetua adat mengatakan, Marihisa berarti “pagar batu” dan tempat tersebut bisa dilihat di sebelah sisi kanan pantai. “Nama Pantai Marihisa ini saya ambil berdasarkan diskusi dengan tetua adat setempat, memang namanya Pantai Marihisa”, jelas Anwar.

Gerbang masuk Pantai Marihisa

Menurut Anwar, dari mengelola Pantai Marihisa, ia bisa mengeruk untung bersih kurang lebih Rp. 8 juta per bulannya. Untuk menjaga Pantai Marihisa, ia mempergunakan tenaga pemuda sekitar, untuk mengelola parkir, dan menjaga kenyamanan pengunjung. “Yang jaga teman-teman pemuda di sekitar sini, tiap hari itu enam orang yang jaga dan bergiliran”, tutur Anwar.

Beragam wahana yang bisa dinikmati wisatawan di Pantai Marihisa

Saat weekend (akhir minggu) adalah saat dimana Pantai Marihisa diserbu pengunjung, “paling rame kalau hari sabtu dan minggu, kalau lagi rame kami bisa pendapatan bisa sampai tiga ratus ribu satu hari”, ujar Anwar, pengelola Pantai Marihisa.

Nah sob, mari baronda di Ternate dan nikmati sejumlah destinasi wisata yang unik, indah dan yang jelas tak akan didapatkan di daerah lain. (wd)