Beranda Halmahera Selatan Aksi Bupati Halsel Pimpin Massa Galang Dana untuk Rohingya

Aksi Bupati Halsel Pimpin Massa Galang Dana untuk Rohingya

859
0
BAGIKAN

Gamalamanews.com – LABUHA, Aksi solidaritas peduli Rohingya di Halmahera Selatan, terus berlanjut. Senin pagi (11/09) Bupati Halmahera Selatan memimpin ribuan ASN turun ke jalan untuk aksi peduli Rohingya.

Bupati Halsel Bahrain Kasuba, turun ke jalan menyapa warga di Jalan Raya Tomori hingga menuju ke Labuha dengan berjalan kaki, dan menjinjing kardus yang bertuliskan “Sumbangan”.

Aksi yang digelar mulai pada pukul 08.30 WIT. Namun sebelum turun ke lapangan para peserta diberikan pemaparan oleh Bupati, sekaligus untuk menentukan titik yang dijadikan sasaran. ”Kita bagi -bagi tugas, ada disimpang tiga, ada pom bensin, dan ada juga di pasar,” Katanya.

Sementara itu, kehadiran orang nomor satu Kabupaten Halsel tersebut, mendapat respon serta antusias warga yang lewat, cukup tinggi dengan memberikan sumbangan kepada peserta aksi solidaritas, baik pengguna kendaraan roda dua, maupun roda empat.

Aksi Bupati Halsel pimpin massa galang dana untuk Rohingya pagi ini diikuti ribuan ASN setempat

Aksi Bupati dan ribuan ASN Halsel otomatis mengetuk hati pengguna jalan dan warga sekitar. ” Alhamdulillah aksi solidaritas ini cukup lumayan membuat hati warga yang lalu lalang ingin membantu. ” sebut Bahrain.

Bahrain, yang di dampingi Kapolres Halsel AKBP Zainuddin Agus Binarto, dan Sekda Halsel Helmi Surya Botutihe, ini tak tanggung-tanggun memboyong SKPD dan semua Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk sama-sama long mars menuju Kota Labuha dari Kantor Bupati Halsel.

Aksi Long Mars bupati dan sejumlah petinggi Halsel ketuk nurani warga dan pengguna jalan

Bahrain, mengapresiasi solidaritas ini, karena solidaritas kemanusiaan merupakan kepedulian kita semua untuk warga Rohingya yang saat ini lagi dalam musibah.
” Cuma dengan ini kita membantu warga Rohingya, semoga bermanfaat bagi mereka. ” katanya saat ditemui dijalan.

Adapun dana yang telah terkumpul dari solidaritas tersebut, dipastikan mencapai puluhan juta, yang mana dana ini akan disalurkan ke Peduli Rohingya di Jakarta.
”Insya Allah akan kita salurkan ke Pusat, ” ujar mantan Ketua DPRD Halsel ini.(Raja)

Tinggalkan Balasan