Beranda Maluku Utara Dua Kapolres dan Satu Pejabat Polda Malut Diresuffle

Dua Kapolres dan Satu Pejabat Polda Malut Diresuffle

557
0
BAGIKAN

Gamalamanews.com – TERNATE, Langkah Kapolri Jendral Tito Karnavian untuk meningkatkan kinerja Polri terus dilakukan.
Kembali Kapolri meresuffle sejumlah pejabat tinggi di lingkup Polda Maluku Utara dan jajaran. Kali ini ada 3 pejabat yang diresuffle.

Diantaranya, jabatan Kepala Biro Perencanaan (Karo Rena) Polda Malut, Kapolres Kepulauan Sula (Kepsul), dan Kapolres Halmahera Selatan (Halsel). Kabid Humas Polda Malut AKBP Hendry Badar kepada sejumlah media Senin (11/9) mengatakan, untuk jabatan Karo Rena Polda Malut akan diisi oleh AKBP Dadik Junaidi Suprihartono yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag RBP Polda Aceh. Sedangkan pejabat Karo Rena yang lama yakni AKBP Widarmanto dimutasi pada jabatan baru sebagai Karo Rena Polda Jambi.

Sementara itu, jabatan Kapolres Kepsul akan diisi oleh AKBP Jan W.I Makatiti S.ik yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubit II Ditkrimsus Polda Sulawesi Utara (Sulut). Sedangkan untuk pejabat Kapolres Kepsul yang lama AKBP Deden Supriyatna Imhar S.ik dimutasi pada jabatan baru sebagai Wadir Lantas Polda Sulut. Kemudian, untuk jabatan Kapolres Halsel akan diisi AKBP Irfan Satya Prasaja Marpaung S.ik yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Bin Ops Polda Malut.

Sedangkan untuk pejabat Kapolres Halsel yang lama AKBP Agus Zainudin Binarto S.ik akan dimutasi pada jabatan baru sebagai Kabag Binkar Biro SDM Polda Sulawesi Selatan (Sulsel). “Telegram terkait resuffl 3 pejabat itu dikeluarkan pada tanggal 9 September 2017. Sementara untuk sertijabnya akan dilaksanakan dua pekan kedepan atau 14 hari kedepan terhitung sejak telegram itu keluar,” kata Hendry.

Menurut Hendry, resuffle tersebut merupakan hal biasa ditubuh Polri dalam penyegaran aparatur maupun promosi kenaikan pangkat. “Jadi ini hanya demi penyegaran. Harapannya, untuk pejabat yang baru dapat meningkatkan kinerjanya,” tutupnya. (azk)

Tinggalkan Balasan